Senin, Januari 24, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalNew Normal, Polres Trenggalek Tegaskan Pengguna Jalan Kenakan Masker

New Normal, Polres Trenggalek Tegaskan Pengguna Jalan Kenakan Masker

NUSADAILY.COM – TRENGGALEK – Memasuki New Normal, Satlantas Polres Trenggalek mensosialisasikan ke seluruh pengguna jalan terutamanya masyarakat Trenggalek untuk menggunakan masker.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kegiatan sosialisasi wajib pakai masker sudah dilaksanakan sejak hari Rabu, 3 Juni 2020 hinga masa pandemi COvid-19 ini berakhir.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Randy Asdar, mengatakan kegiatan sosialisasi ini dilakukan di beberapa titik. Seperti di pertigaan jarakan dan perempatan nirwana.

“Kedua tempat tersebut sengaja kita pilih sebab lokasinya berbatasan langsung dengan masyarakat luar yang hendak masuk ke Kecamatan Trenggalek.” jelasnya.

Kedepannya, polisi akan menambah titik lokasi lainnya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan bisa menyadarkan masyarakat tentang penggunaan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Bagi pengendara yang ketahuan tidak memakai masker akan dilakukan tindakan tegas. Yakni dengan cara menyuruh pengendara pulang dan memakai masker untuk bisa masuk ke Kecamatan Trenggalek.

“Tindakan tegas tersebut dilakukan karena sebelumnya Satlantas Polres Trenggalek telah melakukan berbagai upaya sosialisasi maupun pemberian masker,” tegas Rendy.

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh anggota Satlantas, sosialisasi ini di lakukan pada pukul 06.30 WIB hingga 07.30 WIB.

“Sebelum melaksanakan pelayanan masyarakat yang lain, setelah Apel pagi kami segera meluncur ke titik yang telah ditentukan,” tambahnya.

Kegiatan ini masih dilakukan pada pagi hari saja. Namun tidak menutup kemungkinan juga akan dilaksanakan pada siang atau sore hari.

“Sosialisasi yang dilakukan variatif, seperti dengan menggunakan public address atau membawa pamflet-pamflet imbauan serta pemeriksaan selektif,” tutupnya. (aby)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed