Senin, November 29, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalMonyet Liar yang Serang Warga Magetan Berhasil Ditangkap

Monyet Liar yang Serang Warga Magetan Berhasil Ditangkap

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Monyet liar yang menyerang Sunarsi (40), warga Dusun Lempong Desa Joketro Kecamatan Parang Kabupaten Magetan pada Senin (27/9) lalu, berhasil ditangkap beramai-ramai oleh warga pada Rabu (29/09/2021).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Tadi pagi berhasil kita tangkap dengan cara kami beri umpan pisang,” kata suami korban, Mujiyanto Dumai kepada nusadaily.com.

Mujiyanto mengaku lega karena monyet telah tertangkap. Pasalnya, ia khawatir akan ada korban lain.

Sebelumnya diberitakan, monyet liar tersebut menyerang seorang warga yang sedang tertidur lelap hingga harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka lebih dari 12 jahitan.

BACA JUGA: Monyet Liar Serang Warga Magetan Hingga Luka 15 Jahitan

Sunarsi, korban yang merupakan ibu rumah tangga tersebut mengalami luka serius pada bagian wajah akibat cakaran monyet liar. Ia pun dilarikan ke UGD RSUD dr. Sayidiman Magetan untuk mendapatkan perawatan.

Diceritakan Sunarsi, monyet liar menyerang dirinya yang tengah tertidur di teras usai menjemur kacang tanah di halaman.

“Saat itu saya sedang menjemur kacang tanah di halaman. Saya rebahan di teras dan kemudian ketiduran. Pada saat tidur itulah saya diserang dengan cara dicakarnya sehingga alami luka sangat dalam dan dilarikan ke UGD. Kurang lebih 12 hingga 15 jahitan,” katanya.

Usai menyerang dirinya, monyet liar berukuran besar tersebut tidak lantas mau beranjak pergi. Bahkan pada saat mencoba diusir warga dengan batu dan pentungan malah balik menyerang.

BACA JUGA: Duh! Monyet-Monyet di Bali Mulai Turun ke Perkampungan

“Ganas monyetnya, kami disini takut dan resah semua. Bila bila monyet tersebut kembali lagi menyerang warga terutama anak anak,” jelasnya.

Sementara itu, Mujiyanto (45), suami korban terpaksa pulang dari bekerja di luar kota karena istrinya diserang monyet liar. Ia khawatir binatang tersebut kembali lagi menyerang keluarganya.

“Yang jelas kami resah dan khawatir bila monyet kembali lagi menyerang warga apalagi anak-anak. Saya meminta kepada pihak terkait untuk secepatanya ditangkap. Monyet tersebut mengancam keselamatan kami,” harapnya.(nto/lna)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR