Kamis, September 29, 2022
BerandaNewsRegionalMobil Pikap Terguling di Bondowoso, 5 Orang Tewas

Mobil Pikap Terguling di Bondowoso, 5 Orang Tewas

NUSADAILY.COM – BONDOWOSO – Kecelakaan maut menimpa mobil pikap yang memuat 27 orang di Gunung Anyar Kabupaten Bondowoso, Senin (21/3/2022). Akibatnya  lima orang meninggal.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko menyatakan dari total 27 korban, ada lima orang  meninggal dunia. Lainnya mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara, RSUD dr Koesnadi, dan sejumlah Puskesmas. 

BACA JUGA : Jatuh ke Sungai, Warga Bondowoso Ditemukan Tewas di Perairan Panarukan

“Di TKP meninggal satu orang. Untuk saat ini sudah lima orang yang meninggal dunia, yang lain sudah mendapatkan pertolongan baik itu RS Bhayangkara, maupun RSUD Koesnadi,” katanya saat dikonfirmasi.

Selain itu, Wimboko juga tengah memilah-milah status korban dengan menunggu informasi dokter. Apakah termasuk status luka berat atau bisa kembali ke rumahnya masing-masing. 

BACA JUGA : Rombongan Camping Ponpes Sidoarjo Kecelakaan Tunggal di Cemoro Sewu

Untuk korban meninggal dunia masih akan diautopsi, dan setelah itu barulah akan dipulangkan ke rumah duka masing-masing. 

“Driver masih dilakukan perawatan di RSUD Koesnadi,” paparnya. 

BACA JUGA : Kecelakaan di Pondok Indah, Hasil Urine Pengemudi Mercy Negatif

Pihaknya akan melakukan penyelidikan lanjutan terkait penyebab pasti kecelakaan maut itu. Tapi yang sudah jelas-jelas ada faktanya yakni kelebihan muatan dari mobil tersebut. 

Seperti diketahui, kecelakaan maut mobil pikap Grand Max nopol P-8347-A membawa 27 penumpang yang merupakan buruh tani kentang di Kebun Watu Capil, di Gunung Anyar Kecamatan Ijen. Mereka hendak pulang ke rumahnya di Kecamatan Taman Krocok.

Namun sesampainya di TKP kecelakaan maut terjadi, dimana mobil yang membawa mereka terguling dan sejumlah penumpang tertindih badan pikap. Kini sejumlah korban luka masih mengalami perawatan di RS yang ada di Bondowoso.(lal)

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Tarif 4 Jalan Tol Ini Bakal Naik, Ada Tangerang-Merak hingga Pandaan-Malang

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Sebanyak empat jalan tol kelolaan PT Astra Infrastruktur bakal naik tarifnya dalam waktu dekat. Sebanyak empat ruas jalan tol tersebut...