Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaNewsRegionalMinggu Depan Vaksin PMK Sudah Tersedia, Warga Lumajang Diminta Segera Daftar ke...

Minggu Depan Vaksin PMK Sudah Tersedia, Warga Lumajang Diminta Segera Daftar ke Puskeswan Terdekat

NUSADAILY.COM – LUMAJANG – Penantian panjang warga Lumajang, Jawa Timur atas gelontoran vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) akhirnya terjawab.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengatakan bahwa minggu depan vaksin dari Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur akan mulai tersedia. Pada Jumat, 27 Mei 2022, akan dilaksanakan rapat koordinasi soal vaksin di Surabaya.

“Insyaallah minggu depan sudah tersedia vaksin, karena Jumat ini akan ada rapat koordinasi soal vaksin di Surabaya. Jadi mungkin 1-2 hari setelahnya sudah ada vaksin,” kata Indah di kantor Pemkab Lumajang, Rabu 25 Mei 2022.

BACA JUGA: Ini Daftar 15 Provinsi di RI yang Terjangkit PMK

Oleh karenanya, Indah meminta kepada masyarakat untuk segera mendaftarkan diri ke puskeswan maupun call center yang sudah disediakan.

“Vaksin silahkan mendaftar ke call center atau puskeswan masing-masing,” tambahnya.

Indah juga menjelaskan, lambatnya kesembuhan PMK di Lumajang disebabkan keterbatasan tenaga kesehatan hewan, pasokan obat-obatan dan vitamin.

Namun, ia menyatakan, bahwa pihaknya telah melakukan pemesanan obat dan vitamin.

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...