Kamis, Mei 26, 2022
BerandaNewsRegionalMiliki Segudang Prestasi di 2021, Lapas Mojokerto Terima Apresiasi dari Ditjenpas

Miliki Segudang Prestasi di 2021, Lapas Mojokerto Terima Apresiasi dari Ditjenpas

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Mojokerto menjadi salah satu penerima apresiasi dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kemenkumham RI saat Rakernispas. Lantaran Lapas Kelas IIB ini memiliki segudang prestasi terkait pelayanan terhadap publik.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kalapas Mojokerto, Dedy Cahyadi menerima langsung penyerahan penghargaan apresiasi kinerja untuk jajaran Lapas Mojokerto, di tengah-tengah acara rakernispas yang diselenggarakan di Ancol Jakarta Utara, Kamis, 20 Januari 2022.

Baca Juga: Wujudkan Kesetaraan Pendidikan Napi, Lapas Mojokerto Tandatangani Program Kejar Paket

Ditjenpas Kemenkumham RI, Irjen. Pol. Drs. Reynhard Saut Poltak Silitonga menjelaskan, di antara sekian banyak Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan (UPTP) diseluruh Indonesia, Lapas Mojokerto menjadi salah satu penerima apresiasi.

Tak lain lantaran, cukup banyaknya torehan prestasi Lapas kelas IIB Mojokerto itu pada tahun 2021. Baik dari dalam Kementerian maupun dari luar, bahkan juga stakeholder terkait.

Baca Juga: Selundupkan HP ke Dalam Lapas Mojokerto, Wanita ini Diamankan Petugas

Berbagai prestasi yang telah diraih Lapas Mojokerto antara lain, penghargaan berupa pelaksanaan anggaran terbaik dari KPPN Mojokerto, penghargaan pelaksanaan pelayanan publik berbasis HAM, predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dari KemenPAN RB.

“Hal tersebut menjadi buah dan bukti keseriusan jajaran Lapas Mojokerto dalam melaksanakan tugas selama ini,” ucapnya.

Baca Juga: 344 Narapidana Lapas Mojokerto Terima Remisi, Dua Langsung Bebas

Reynhard menambahkan, koordinasi yang baik telah dijalin Lapas Mojokerto dengan lintas instansi pemerintahan maupun swasta di wilayahnya. Sehingga menjadi poin penunjang prestasi-prestasi yang telah diraih.

Sejumlah fasilitas penunjang telah banyak didapat dari instansi lain. Yakni, satu unit ambulance dari CSR bank BRI, satu unit ambulance dari Dinkes Kota Mojokerto.

Baca Juga: Wamenkumham Minta Pembangunan Zona Integritas di Lapas Mojokerto Diteruskan

Selain itu, mendapatkan bantuan dana untuk pemenuhan fasilitas pelayanan dari CSR Bank BJB. Serta program-program pembinaan untuk warga binaan, yaitu pelatihan dari BLK Mojokerto, pembinaan pendidikan kejar paket A, B dan C dari institusi pendidikan Bina Insani firaas.

“Selanjutnya ditahun 2022 seluruh jajaran Lapas Mojokerto diharapkan tetap mengupayakan untuk menjadi lebih baik lagi dalam berkinerja. Sehingga terwujudnya reformasi birokrasi di lapas bukan hanya angan-angan belaka,” ujarnya.

Baca Juga: Perjalanan Karier Jihan Audy, Manggung Pertama Tak Dibayar

Terpisah, Kalapas Mojokerto Dedy Cahyadi mengaku bersyukur atas semua kinerja yang optimal dari seluruh jajaran untuk mendapatkan capaian kinerja yang menggembirakan. Lalu dipuncaki dengan peraihan predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK) dari KemenPAN RB.

“Alhamdulilah, semoga ini menjadi penyemangat untuk seluruh jajaran terus bisa berkinerja dan berprestasi lebih baik lagi dan bisa membawa manfaat dan berkah untuk semua, Aaminnn Yaa Rabbal Allamin,” pungkasnya. (din/ark)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Bamsoet Apresiasi Kemudahan UMKM Peroleh Sertifikasi Halal

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah Yayasan Al Muttaqien Care yang telah mempermudah pendataan dan verifikasi 10 juta UMKM...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily