Minggu, Januari 23, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalMerasa di-PHP Diskominfo Magetan, Peserta Lomba Desain Grafis PPKM Tarik Karya Massal

Merasa di-PHP Diskominfo Magetan, Peserta Lomba Desain Grafis PPKM Tarik Karya Massal

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Merasa di PHP oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Magetan soal lomba desain grafis PPKM yang tak kunjung ada kejelasan siapa pemenangnya, para peserta ramai-ramai hapus karya dari Instagram.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Nusadaily.com berhasil menemui salah satu peserta yang turut berpartisipasi dalam lomba bertajuk ‘Ajakan untuk Melaksanakan PPKM Darurat’ yang digelar Diskominfo Magetan itu.

Baca Juga: Apa Kabar Lomba Desain Grafis dan Videografi Diskominfo Magetan?

“2 bulan sejak diumumkannya adanya lomba ini, hingga hari ini siapa pemenangnya tidak ada kejelasan. Kami merasa di-PHP Diskominfo. Daripada tidak ada kejelasan lebih baik kami hapus semua karya kami,” kata salah satu peserta lomba yang tidak mau disebut namanya kepada nusadaily.com. Selasa, (05/10/2021).

Baca Juga: Terdampak Pandemi, Pedangdut Magetan Jualan Pecel

Setahu saya, lanjutnya, sejak dimulai lomba hingga batas pengumuman ditutupnya lomba sudah ada sekitar 50 karya yang terkirim ke IG dan dengan tagar #sobatkomdukungppkmdarurat dengan menandai akun Instagram @diskominfomagetan. Saat ini karya tersebut tinggal 9-12 saja yang masih bertahan dan tidak dihapus.

Baca Juga: Benarkah RI Memasuki Gelombang PHK Tahap Dua?

“Sebenarnya ini bukan soal hadiah. Toh hadiahnya juga tidak seberapa tetapi lebih kepada komitmen dan kehormatan. Buat desain karya itu perlu keahlian khusus, selain itu juga butuh tenaga dan pikiran. Sudah capek-capek bikin tidak dihargai, bagaimana perasaannya mas?,” ungkapnya.

Lebih lajut, Ia mengatakan bahwa, idealnya dalam suatu lomba pengumuman paling lama satu bulan sudah keluar pengumuman pemenangnya.

Baca Juga: Soal Pengumuman Lomba Ajakan Melaksanakan PPKM Darurat dan Hadiah Menyusut, Diskominfo Magetan: Salah Ambil File

“Lha, Ini sudah dua bulan lebih malah, tidak ada kejelasannya,” lanjutnya.

Menurut peserta yang sudah melalangbuana mengikuti lomba tingkat nasional ini, jika pengumuman lomba terlalu lama, maka sudah tidak relevan lagi dengan tema yang diangkat.

Baca Juga: Berpotensi Gelombang 6 Meter, BPBD Banten Imbau Nelayan Tidak Melaut

“Maunya kami ya.. segera diumumkan. Karena jika menunggu nanti hasil lomba ini juga sudah tidak relevan. Karena pengumuman diadakan lomba bukankah didesain untuk untuk pelaksanaan PPKM Darurat. Belum ada level levelnya kayak sekarang ini. Jika tidak kunjung ada kejelasan ya saya pun akan hapus karya saya dari IG seperti yang lain,” pungkasnya. (nto/ark)

@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed