Kamis, Juli 7, 2022
BerandaNewsRegionalMeninggal Positif COVID-19 Bukan Karyawan Biasa, Tapi Wakil Pemimpin Kanwil BRI Malang

Meninggal Positif COVID-19 Bukan Karyawan Biasa, Tapi Wakil Pemimpin Kanwil BRI Malang

NUSADAILY.COM-MALANG- Karyawan Kanwil BRI Malang yang meninggal dunia positif COVID-19, ternyata bukan karyawan biasa. Yang bersangkutan adalah Wakil Pemimpin Wilayah Bank BRI Malang, berinisial S, 54 tahun warga Perumahan Ijen Nirwana Kota Malang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Wali Kota Malang: Karyawan BRI Meninggal Dunia Positif COVID-19

Sebelumnya, Wali Kota Malang Sutiaji sudah membenarkan kabar karyawan BRI yang wafat positif COVID-19, baca berita di atas. Menurut Wali Kota, karyawan bersangkutan tinggal di perumahan elit Kota Malang.

Sementara itu, data dihimpun induk imperiumdaily.com ini. Mr. S sebelumnya dirawat di salah satu rumah sakit ternama di Kota Malang. Di mana rumah sakit itu, kini juga digunakan untuk merawat karyawan BRI Kanwil Malang lainnya. Mr. S. meninggal dunia pukul 17.25 WIB pada Selasa (30/6/2020).

Dia wafat setelah mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit ibu dan anak di Kota Malang itu. Mr. S. meninggal lantaran menjadi Pasien Dalam Pantauan (PDP) COVID-19 dengan penyakit penyerta lainnya, yakni Diabetes Melitus.

kanwil bri malang
Petugas UPT Pengelolaan Pemakaman Umum DLH KOTA Malang beristirahan karena kelelahan terlalu lama menunggu kedatangan jenazah di TPU Samaan, di hari itu petugas melayani empat pemakaman jenazah. Foto: UPT Pengelolaan Pemakaman Umum DLH KOTA Malang fot nusadaily.com

Data lain yang didapatkan nusadaily.com, yang bersangkutan sudah dimakamkan di TPU Samaan. Meski wafat pukul 17.25 WIB, namun jenazah baru tiba pada pukul 04.00 WIB pagi, artinya masuk 1 Juli 2020. Pemakamannya dihandle oleh petugas UPT Pengelolaan Pemakaman Umum DLH KOTA Malang.

“Beliau sudah dimakamkan di TPU Samaan Kota Malang. Ada 11 orang yang membantu pemakamannya dengan mengenakan hazmat,” terang Kepala UPT Pengelolaan Pemakaman Umum DLH Kota Malang Taqruni Akbar,SE membenarkan info media ini, tanpa menyebut nama yang bersangkutan.

Keterangan BRI Atas Nama Corporate Secretary Bank BRI

Seperti diberitakan sebelumnya, lantaran yang wafat salah satu petinggi Bank, maka Bank BRI akhirnya memberikan konfirmasi. Terkait kabar yang menyatakan adanya karyawan yang meninggal dunia karena diduga terjangkit COVID-19. Selasa (7/7/2020), mereka memberikan rilis resmi terkait kasus tersebut.

Bahkan Corporate Secretary Bank BRI, Amam Sukriyanto yang mengeluarkan rilisnya. Dia mengatakan, Bank BRI telah melakukan langkah antisipatif atas kasus tersebut.

“Kami melakukan koordinasi bersama dengan beberapa rumah sakit rujukan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk segera melakukan perawatan terhadap pekerja tersebut,” terang dia.

Selain itu, Bank BRI juga terus melakukan koordinasi dan pantauan bagi para pekerja yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

“Hal ini kami lakukan sesuai dengan petunjuk protokol kesehatan yang ada,” lanjut dia.

Jika memang ada pekerja yang memiliki gejala atau indikasi tidak sehat, Bank BRI akan memberikan respons cepat, seperti observasi dan tes.

“Kami juga tengah melakukan tracing atas aktivitas dan kontak yang dilakukan oleh pekerja terpapar untuk memutus mata rantai dan mencegah penularan disekitar,” lanjut dia.

Sebagai upaya untuk memberikan proteksi dan keamanan bagi pekerja dan nasabahnya, Bank BRI menutup Kantor Wilayah (Kanwil) Malang untuk dilakukan sterilisasi dan salah satu cara untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Penutupan tersebut dilakukan dalam batas waktu yang belum ditentukan. Sebagai alternate site, pelayanan dan operasional dipindahkan ke Gedung Baru yang terletak di alamat yang sama,” lanjut dia.

Meski demikian, Amam memastikan, pelayanan kepada nasabah dapat terus berjalan normal.

“Kami tetap menerapkan protokol kesehatan selama melakukan pelayanan,” pungkas dia.(nda/cak)

BERITA KHUSUS

Sampaikan LPJ APBD 2021, Gus Ipul: Jadi Motivasi Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Kinerja Keuangan

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – DPRD Kota Pasuruan menggelar Rapat Paripurna I dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Raperda tentang Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Kota...

BERITA TERBARU

4 Inovasi Pesawat Mewah untuk Penerbangan Masa Depan

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Beberapa maskapai dan perusahaan di dunia memperkenalkan beragam desain pesawat terbaru mereka. Mulai dari bangku kapsul hingga desain mewah seperti...