Selasa, Desember 7, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalMaling Kotak Amal di Magetan Terekam Kamera HP Pengurus Masjid

Maling Kotak Amal di Magetan Terekam Kamera HP Pengurus Masjid

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Aksi pencurian kotak amal tempat ibadah di Kabupaten Magetan kian marak. Selasa 23 November 2021 petang, maling kotak amal menyatroni masjid Al-Hidayah di Dusun Jengrik Desa Krowe Kecamatan Lembeyan. Aksi pelaku sempat terekam kamera handphone pengurus masjid sebelum akhirnya berhasil kabur.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Belakangan diketahui, perekam maling kotak amal tersebut adalah salah satu pengurus masjid bernama Mahfud Sihabudin (30). Dari balik jendela, secara diam-diam dirinya merekam aksi seseorang dengan gelagat mencurigakan tersebut.

BACA JUGA: Maling Kotak Amal Masjid Masih Berkeliaran di Magetan

“Saat itu saya merasa curiga dengan seseorang yang bolak-balik di dalam masjid. Karena saya penasaran ya saya rekam diam-diam. Namun pelaku tidak sempat membalikkan mukanya ke arah kamera. Pelaku ini langsung keluar ke parkiran,” kata Mahfud saat ditemui nusadaily.com, Kamis (25/11/2021).

Mahfud semakin curiga saat mendapati kotak amal yang biasa berada di serambi berpindah tempat di dalam masjid.

Bahkan, Mahfud sempat mengejar pelaku yang kabur dengan motornya.

BACA JUGA: Dua Remaja Terekam CCTV Kuras Isi Kotak Amal Musala

“Sempat saya tarik dan saya pukul orangnya ini namun tidak jatuh. Saat itu pelaku sudah siap di atas motor sehingga dapat kabur dengan kendaraannya jenis Yamaha Vixxion warna merah ke arah Lembeyan. Coba saya kejar namun pelaku memacu kendaraanya hingga tak terkejar lagi,” ungkapnya.

“Ciri ciri pelaku laki laki usia 30 an, memakai celana hitam hem putih dan memakai tas gendong. Kendaraan yang dipakainya Yamaha Vixxion warna merah,” imbuhnya.

Akibat aksi pencurian ini, pihak masjid mengaku alami kerugian kurang lebih satu juta rupiah.

Peristiwa ini oleh pengurus masjid juga belum dilaporkan kepada pihak kepolisian setempat. Kedepan, pihak pengurus masjid akan lebih mengetatkan pengamanan terhadap pengujung yang terlihat mencurigakan. (nto/lna)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily