Senin, September 27, 2021
BerandaNewsRegionalMadinahmart, Belanja Sembako Jadi Mudah di Kota Pasuruan

Madinahmart, Belanja Sembako Jadi Mudah di Kota Pasuruan

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – PASURUAN – Masyarakat Kota Pasuruan kini semakin mudah belanja kebutuhan pokok tanpa harus datang ke pasar. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pasuruan membuka layanan belanja online yang diantar hingga ke rumah.

Layanan belanja Madinahmart melingkupi penyediaan kebutuhan sembako di empat pasar milik Pemkot Pasuruan. Empat pasar tersebut yakni, Pasar Besar, Pasar Kebonagung, Pasar Karangketug dan Pasar Gadingrejo yang dapat dihubungi melalui media sosial whatsapp dan instagram.

Walikota Pasuruan, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) menyatakan, layanan Madinahmart ini menjadi jembatan antara penjual dan pembeli. Madinahmart bukanlah toko baru yang menyediakan kebutuhan sembako masyarakat.

BACA JUGA: Serapan Refocusing Kabupaten Pasuruan Seret, Penyaluran Bansos Jor-joran

“Kami memberikan kemudahan layanan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok harian. Inovasi layanan yang memanfaatkan tehnologi menjadi salah satu solusi ditengah pandemi COVID-19,” kata Gus Ipul.

Menurut Gus Ipul, layanan Madinahmart ini sudah melalui ujicoba selama satu bulan. Layanan ini juga telah dilakukan perbaikan dan percepatan pesanan sampai ditangan pelanggan.

BACA JUGA: 3.163 Pelaku UMKM di Kota Pasuruan Terima Bantuan Sosial

“Harga sembako sudah tertera di media sosial Madinahmart. Harga sembako ini selalu di update setiap hari. Ongkos kirim yang ditetapkan sebesar Rp 7.000,” tandas Gus Ipul.

Kepala Disperindag Kota Pasuruan, Yanuar, menambahkan, disetiap pasar terdapat empat orang yang akan menyiapkan pesanan kebutuhan masyarakat. Dari pendataan pesanan, pembelian dan pengantaran yang membutuhkan waktu sekitar 30 hingga 60 menit. (oni/lna)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...