Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaNewsRegionalLolos Pengecekan dan Asesmen, Undika Surabaya Siap Gelar Kuliah Tatap Muka

Lolos Pengecekan dan Asesmen, Undika Surabaya Siap Gelar Kuliah Tatap Muka

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Setelah melewati fase pengecekan dan asesmen yang dilakukan secara ketat oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Universitas Dinamika (Undika) secara resmi akan menggelar perkuliahan secara tatap muka pada bulan Oktober 2021 mendatang.

Wakil Gugus Covid19 Undika, Oktaviani memaparkan jika dalam proses menggelar perkuliahan secara tatap muka yang akan segera di jalankan ini, ia mengtakan jika semua sarana-prasarana prokes sudah ada dan dipersiapkan dengan baik oleh pihak Undika Surabaya.

“Dalam pembelajaran ini pihak kampus telah menyiapkan protokol kesehatan dengan matang. Penyedian cuci tangan, hand sanitizer di setiap lantai, dan menyiapkan kelas hybrid yang berbasis teknologi,” kata Wakil Gugus Covid-19 Undika, Oktaviani.

Ia menjelaskan, rencana pelaksanaan uji coba tatap muka terbatas ini telah dikordinasikan dengan Pemerintah Kota Surabaya dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI). Gugus tugas Covid-19 pemerintah Kota Surabaya sudah melakukan survey dan asesmen secara langsung ke kampus pada Kamis 16 September 2021 lalu.

Meski begitu, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. Dikatakan Okta, mahasiswa yang bisa mengikuti uji coba kelas tatap muka merupakan warga Surabaya dan Sidoarjo, memiliki ijin orang tua, sudah divaksin baik dosis pertama atau kedua, dan menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA: Vaksinasi Jadi Jurus Ampuh Muluskan Pelaksanaan PTM

Selain itu, Rektor Undika Budi Jatmiko menyampaikan upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar. Ia juga menyampaikan jika Undika tetap mempersiapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penerapan uji coba tatap muka terbatas. Namun pastinya dengan mengacu keputusan pemerintah setempat dan pusat.

“Jadi hubungan antara mahasiswa dan dosen bisa kembali ada chemistry. Selain itu bisa memaksimalkan penerapan menjalani kehidupan new normal di masa pandemi,” kata Budi Jatmiko.

BACA JUGA: Anggota DPRD Banjarbaru Dorong Pembelajaran Tatap Muka

Budi menyampaikan kuliah atau belajar online memang sangat nyaman karena bisa berada di rumah, tapi kadang masih ada yang kurang maksimal. Baik kendala jaringan lemah, kurang menguasai teknologi atau kendala lainnya.

“Atau bisa saja itu online di kelas, tapi wujudnya tidak ada di depan layar. Nah, dengan pertemuan langsung akan ada interaksi secara langsung, baik praktik atau menggambar,” ujarnya.

Ia berharap, diselenggarakannya kelas hybrid nantinya menambah motivasi mahasiswa untuk berkreasi. Selain itu civitas akademika baik karyawan, dosen dan mahasiswa sudah vaksin semua sebelum tatap muka. (jar/kal)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Bali

Kabar Gembira, Kawasan Wisata GWK Cultural Park Buka Kembali

0
NUSADAILY.COM - BADUNG - Kawasan pariwisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park di Kabupaten Badung, Bali, buka kembali untuk kunjungan bagi wisatawan setelah ditutup sejak bulan...