Kamis, Oktober 21, 2021
BerandaNewsRegionalLogo Hari Jadi ke-346 Kabupaten Magetan Kurang Keren

Logo Hari Jadi ke-346 Kabupaten Magetan Kurang Keren

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Logo Hari Jadi ke-346 Kabupaten Magetan yang beredar di media sosial dinilai kurang keren. Orang melihat desain logo ulang tahun Magetan 12 Oktober 2021 itu, terlihat wagu.

“Sebaiknya warna logo mengacu pada warna yang ada. Dibuat simpel. Kemudian, disederhanakan lagi bentuk-bentuknya. Mengacu pada corporate colours identity-nya Magetan,” kata Dosen Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Bambang Gage kepada Nusadaily.com, Jumat (24/09/2021).

Jika menilik logo Hari Jadi ke-346 Kabupaten Magetan yang sudah ada, lanjutnya, maka akan susah tatkala hendak dibordir atau disablon pun tidak akan bagus. “Logo yang berkarakter simple akan lebih keren,” jelas Bambang.

Ia berpendapat, pengambilan warna untuk logo hari jadi atau HUT ke-346 Kabupaten Magetan tersebut juga kurang tepat lantaran terlalu ramai. Gambar Telaga Sarangan dan Gunung Lawu juga terkesan dipaksakan. Ditambah pola penyusunan tagline-nya pun kurang enak sebab kurang eye catching.

Lebih lanjut pria yang telah menjadi dosen selama 15 tahun ini mengatakan, bila logo dikecilkan untuk diaplikasi pada media, gambar Telaga Sarangan dan Gunung Lawu bakal hilang dan tak terlihat. 

Menurutnya, logo semestinya bisa diaplikasikan dalam berbagai media. Sehingga, bila logo dikecilkan masih akan terlihat semua elemennya. Logo yang ada sekarang, bentuk gunungnya terlalu kecil dan tidak proporsional.

Tidak hanya itu, kata praktisi desain grafis lokal Magetan, Jatmiko, setiap logo itu ada yang namanya filosofi. Jadi si pembuat wajib menerangkan maknanya. Selain itu, hari jadi adalah momentum kebahagiaan bagi masyarakat Magetan.

“Alangkah baiknya jika masyarakat diajak berpartisipasi dalam lomba desain logo hari jadi. Dengan begitu kebahagiaan bisa dirasakan oleh warga. Saya yakin banyak anak muda Magetan yang jago desain,” terang Jatmiko. (nto/wan).

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Polda Metro Periksa Rachel Vennya Hari Ini

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya berencana memeriksa ​selebgram Rachel Vennya terkait dugaan kabur dari isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet...