Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaNewsRegionalLagi, Menteri BUMN Kirim Bantuan Avigan ke Jawa Timur

Lagi, Menteri BUMN Kirim Bantuan Avigan ke Jawa Timur

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM- SURABAYA- Pemerintah pusat konsentrasi penuh membantu penanganan Covid di Jawa Timur. Kali kedua, Erick Tohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, menggelontor bantuan Avigan.

BACA JUGA: 2000 Pasien Jatim Bakal Sembuh 7 Hari dengan Obat Avigan

Obat mujarab avigan ini diyakini bisa meningkatkan angka kesembuhan pasien virus corona hingga 67 persen.

Kali ini bersama Menkopolhukam, Menteri PMK, Kepala BNPB , Meneg BUMN ini membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jawa Timur berupa obat-obatan dan alat kesehatan.

“Sebelumnya dari Jawa Barat dan Jawa Tengah, karena di Jawa Timur kita lihat masih belum stagnan kita harap bantuan ini bisa mempercepat proses penanganan COVID-19 di Jatim,” papar Erick Thohir di sela penyerahan bantuan di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, dikutip induk imperiumdaily.com ini, Minggu (5/7/2020) siang.

Bantuan yang diserahkan yakni obat-obatan berupa Avigan sebanyak 100.000 tablet, alat pelindung diri 10.000 pcs dan masker bedah berjumlah 100.000 pcs.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi sekaligus Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

Sebelumnya, obat yang sama sebanyak 29.000 tablet tahap awal dari 100.000 yang akan dikirim diserahkan Dr dr Fathema Djan Rachmat, SpB., SpBTKV., (K)., MPH selaku Dirut PT Pertamina Bina Medika IHC pada Jumat (3/7).

Dr Fathema menyatakan bahwa obat Avigan ini tengah digunakan dalam koridor penelitian dan telah dilakukan di Jakarta dengan memperoleh hasil kesembuhan 63-67 persen.

Hasil penelitian Clinical Trial di Jepang juga membuktikan bahwa pemberian Avigan mampu membersihkan virus corona dalam empat hari.

Untuk proses teknisnya, satu orang pasien membutuhkan 52 tablet untuk sekali treatment atau satu fase treatment.

Jika total bantuan 100.000 tablet maka diperkirakan akan ada hampir 2.000 pasien di Jatim yang bisa menggunakan obat tersebut.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyatakan aliran bantuan ini merupakan wujud dari gotong royong semua elemen bangsa dalam mengatasi pandemi akibat COVID-19.

“Atas nama masyarakat Jatim kami sampaikan terima kasih. Bantuan ini diharapkan dapat semakin menambah angka harapan kesembuhan pasien positif COVID-di Jatim. Harapannya, tentu saja angka kematian semakin tereduksi. Terima kasih atensinya terhadap Jatim,” katanya.(ima/cak)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu