Kamis, Juni 30, 2022
BerandaNewsRegionalKurir Sabu dan Pil Ekstasi Asal Sidoarjo Digerebek Polrestabes Surabaya di Kamar...

Kurir Sabu dan Pil Ekstasi Asal Sidoarjo Digerebek Polrestabes Surabaya di Kamar Kos

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Satresnarkoba Polrestabes Surabaya kembali menggerebek tersangka kurir penjual narkotika jenis sabu dan pil ekstasi di Sidoarjo.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dari hasil penggerebekan, Satresnarkoba Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan 56,17 gram (± 1/2 ons) sabu dan 15 butir pil ekstasi dari seorang tersangka berinisial RF (28) warga Kalanganyar Sedati Sidaorjo di dalam kamar kostnya yang berada di Dusun Balunggabus Candi Sidoarjo, Senin, 4 Oktober 2021 lalu.

Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Daniel Somanonasa menerangkan, tersangka RF ditangkap dikarenakan telah diduga menjadi perantara atau kurir penjualan narkoba jenis sabu-sabu. Dari hasil penjualan sabu tersebut, dirinya mendapatkan imbalan sebesar 3 juta rupiah dari sang bandar.

BACA JUGA: Polres Rejang Lebong Amankan Perangkat Desa Terlibat Peredaran Narkoba

Menurut pengakuan tersangka RF, ia dikendalikan oleh seorang bandar bernama CT yang saat ini menjadi daftar pencari orang (DPO) oleh petugas.

“Tersangka RF hanya menunggu perintah dari bosnya (CT) untuk menjual narkotika jenis sabu,” ucap Kompol Daniel Somanonasa, saat di konfirmasi pada Senin (11/10/2021).

BACA JUGA: Polisi Sergap Kawasan Diduga Sarang Peredaran Narkoba di Palembang

Barang bukti lain yang berhasil diamankan saat penangkapan terhadap tersangka RF berupa 3 buah timbangan elektrik, 1 hand phone merk Xiomi dan 1 buku catatan.

Akibat perbutan tersangka RF, ia akan dikenakan Pasal 114 Ayat (2) Subs. Pasal 112 Ayat (2) Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (als/lna)

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Rusia Bantah Serang Mal di Ukraina

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Perang Rusia-Ukraina belum ada tanda-tanda akan berakhir. Yang terbaru serangan rudal Rusia ke mal di Kremenchuk, Ukraina menyebabkan belasan orang...