Senin, Desember 6, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalKota Malang Optimis Vaksinasi Capai 100 Persen di Akhir Tahun

Kota Malang Optimis Vaksinasi Capai 100 Persen di Akhir Tahun

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Sampai saat ini, upaya percepatan vaksinasi di Kota Malang terus digencarkan. Bahkan, capaian vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 70 persen.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, untuk dosis pertama vaksinasi sudah mencapai 90 persen. Sedangkan untuk dosis kedua, mencapai 59 persen. Artinya, antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi. Sehingga, Wali Kota Malang, Sutiaji optimis pelaksanaan vaksinasi di Kota Malang bisa selesai akhir tahun nanti.

“Target kami, masyarakat sudah 100 persen (tervaksin) pada akhir tahun 2021. Harapannya, masyarakat Kota Malang sudah tervaksin dosis satu dan dua. Ini sudah mendekati target, karena didukung kesadaran masyarakat yang tinggi,” terang dia, Minggu (17/10/2021).

Untuk itu, berbagai upaya pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan. Salah satunya, yakni melakukan sinergi dan kolaborasi bersama TNI/Polri. Termasuk, elemen masyarakat dan stakeholder lainnya.

BACA JUGA: PLN Binjai Apresiasi Warga Gagalkan Aksi Pencurian Kabe

“(Dalam melakukan vaksinasi), bagaimana kita harus berkolaborasi dari seluruh elemen, untuk memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat,” papar dia.

Selain itu, Pemkot Malang juga terus melakukan vaksinasi di kelurahan untuk para warga lanjut usia (lansia).

“Untuk vaksinasi, kolaborasi dengan TNI/Polri dan nakes sudah lengkap. Tinggal dikuatkan,” tandas dia.

Sehingga, dia berharap, upaya tersebut bisa optimal untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Malang.(nda/kal)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR