Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaNewsRegionalKota Malang Jadi Kota Termacet Keempat di Indonesia, Ini Tanggapan Sutiaji

Kota Malang Jadi Kota Termacet Keempat di Indonesia, Ini Tanggapan Sutiaji

NUSADAILY.COM – MALANG – Inrix, perusahaan analis data lalu lintas baru-baru ini merilis hasil penelitian Global Traffic Scorecard 2021. Hasilnya, Kota Malang masuk dalam daftar kota termacet Indonesia, di posisi keempat.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, pihaknya akan berupaya memecah arus kemacetan dengan penataan infrastruktur lalu lintas di Kota Malang. Salah satunya melalui pembangunan underpass di titik kemacetan.

“Saya kemarin sudah ketemu dengan Rektor UM dan sejumlah perguruan tinggi lain. Tapi khusus dengan UM, saya minta untuk dibuatkan DED untuk underpass,” terang dia, Jumat (14/1/2022).

BACA JUGA: Urai Macet Kota Malang, Kendaraan Roda Dua Bakal Diizinkan Melintas di Fly Over

Selain itu, dia juga telah menginstruksikan Dinas Perhubungan Kota Malang untuk terus berkoordinasi dengan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Kota Malang dalam merancang managemen rekayasa lalu lintas.

Salah satunya, yakni dengan menerapkan pengaturan jam sekolah di Kota Malang dimungkinkan akan diterapkan untuk mengurai kemacetan di Kota Malang.

BACA JUGA: Kota Malang Beri Respon Paling Banyak Terkait Survei BPS

“Saya juga sudah minta Dishub agar selalu koordinasi dengan forum lalu lintas dalam membuat managemen rekayasa. Salah satu di antaranya, bisa jadi ada pengaturan jam masuk sekolah,” papar dia.

Dia juga mengaku terus berupaya membedah titik-titik rawan kemacetan di Kota Malang dengan membangun atau menyiapkan jalan-jalan tembusan.

“Kami juga terus berupaya cari jalan-jalan tembus. Salah satu di antaranya kemarin di 2021 itu ada (pembangunan) Jalan Danau Jonge. Tapi itu biar diteruskan Bupati Malang,” tandas dia.(nda/lna)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Bisa Ditilang, Aksesori Mobil Ini Haram Dipasang!

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Alih-alih terlihat keren, pemasangan aksesori pada mobil malah terjerat pelanggaran lalu lintas. Nah, jenis aksesori apa saja yang melanggar aturan?...