Senin, September 27, 2021
BerandaNewsRegionalKota Malang Dapat Jatah 11.934 Vaksin Moderna dan 539 Vaksin Sinopharm

Kota Malang Dapat Jatah 11.934 Vaksin Moderna dan 539 Vaksin Sinopharm

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Saat ini, Kota Malang telah mendapatkan distribusi vaksin moderna, yang ditujukan untuk dosis ketiga bagi tenaga kesehatan (nakes). Serta, vaksin sinopharm bagi difabel. Sebab, Kota Malang mendapat giliran pertama di Jawa Timur untuk melakukan vaksinasi tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr Husnul Muarif mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi terhadap nakes dan disabilitas yang dilakukan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kemarin, Kota Malang mendapatkan 25 dosis vaksin.

“Pelaksanaan yang tadi sudah dikirim tadi malam. Untuk difabel 25 (dosis), untuk nakes 25 (dosis),” terang dia, Selasa (3/8/2021).

Husnul menanjutkan, saat ini, untuk vaksin moderna, Kota Malang mendapat jatah 11.934 dosis.

“Moderna itu untuk nakes yang sudah menyelesaikan dosis kedua, minimal tiga bulan. Ada sekitar 11 ribuan lebih (nakes yang sudah tervaksin di dosis dua),” jelas dia.

Sementara, untuk vaksin Sinopharm yang khusus diperuntukan bagi para disabilitas, Kota Malang mendapatkan jatah sebanyak 539 dosis.

“Untuk Sinopharm itu terdiri dari disabilitas fisik, mental atau ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa). Itu dosis satu dan dia jaraknya 21 hari,” imbuh dia.

Sementara, bagi sasaran disabilitas di Kota Malang, nantinya akan meminta Dinas Sosial Kota Malang untuk pendataan yang telah dilakukan guna melakukan pemetaan.

“Kami akan lihat dulu komunitas difabelnya itu ada di mana. Bisa nanti di beberapa tempat sesuai dengan komunitas difabelnya. Kan biasanya ada pendampinya nanti,” kata dia.

Untuk pelaksanaan, pihaknya belum bisa memastikan. Sebab, jatah vaksin yang di dapatkan oleh Kota Malang saat ini belum diberikan oleh pusat.

Jatah tersebut adalah pendataan yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing daerah.

“Setelah vaksin datang, kami segera laksanakan,” tandas dia. (nda/kal)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...