Minggu, Desember 5, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalKomisi II DPR Kunjungi Mall Pelayanan Publik di Sidoarjo

Komisi II DPR Kunjungi Mall Pelayanan Publik di Sidoarjo

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Rombongan Komisi II DPR-RI mengunjungi Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berada di Jl. Lingkar Timur, Bluru Kidul Sidoarjo.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Rombongan yang dipimpin Dr. Ahmad Doli Kurnia Tandjung itu tiba di MPP Sidoarjo sekitar pukul 11.00 WIB, kemudian berkeliling bersama ke setiap stan pelayanan yang didampingi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali dan Ombudsman RI Perwakilan Jawa Timur.

Kemudian, usai dari MPP Sidoarjo 15 anggota Komisi II menggelar rapat evaluasi bersama di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.

“Kunjungan spesifik Komisi II ke MPP Sidoarjo untuk melihat kinerja Pemda dalan melayani masyarakatnya,” kata Dr. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, ketua Komisi II DPR-RI saat ditemui di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, jumat (28/5/2021).

Politisi dari Partai Golkar itu menyampaikan bahwa dengan adanya konsep pelayanan publik satu pintu ini merupakan solusi untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus kebutuhan layanan administrasi atau lainnya.

“Sidoarjo ini termasuk pioner untuk pelayanan publik, tapi saya ingatkan agar tidak berpuas diri, karena masih ada yang perlu ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

Ia mengatakan, berdasarkan data yang disampaikan Ombudsman, Jawa Timur ini merupakan salah satu daerah dengan laporan tertinggi masalah mal administrasi.

Namun, masih ada dua persepektif menyikapi hal tersebut. Sebab bisa saja karena masyarakat di Jawa Timur melek teknologi, untuk mengadukan kepada ombudsman

” bisa juga karena memang masih banyak mal administrasi, makanya Pemda harus terus berbenah untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyampaikan siap untuk melakukan perbaikan dalam meningkatkan layanan publik yang lebih prima.

“Secara keseluruhan pelayanan di Sidoarjo sudah baik, memang masih ada hal yang perlu diperbaiki. Termasuk berkordinasi dengan Ombudsman,” ucapnya. (ful/kal)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR