Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsRegionalKinerja Seluruh Kepala Sekolah Memuaskan, Lumajang Optimis Raih Predikat Kota Pendidikan

Kinerja Seluruh Kepala Sekolah Memuaskan, Lumajang Optimis Raih Predikat Kota Pendidikan

NUSADAILY.COM – LUMAJANG – Cabang Dinas Pendidikan wilayah Lumajang – Jember menggelar pembinaan sekaligus penyerahan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) SMK dan SMA, Selasa, 18 Januari 2022.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Terdapat 69 lembaga instansi, baik negeri maupun swasta, yang menghadiri acara tersebut. Penilaian menunjukkan kinerja lembaga pendidikan sangat baik.

Kasi SMK/SMA Muhammad Khotib menerangkan, kegiatan PKKS tersebut rutin diselenggarakan setiap tahun. Sebagai proses penilaian kinerja kepala sekolah, sesuai arahan Permendikburistek nomor 40 tahun 2021 tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah.

BACA JUGA: Warga Lumajang Tuntut Penegak Hukum Jerat Penendang Sesajen

“Kinerja kepala sekolah baik negeri maupun swasta tiap tahun kita nilai sesuai arahan Permendikbudristek tahun 2021,” terang H. Khotib.

Jika kinerja kepala sekolah tidak memenuhi kriteria penilaian, maka bisa diberhentikan dari jabatan dan dikembalikan statusnya menjadi guru biasa.

Namun, menurut Khotib, kinerja kepala sekolah SMA – SMK se-Kabupaten Lumajang bisa dikatakan memuaskan. Hal tersebut didasarkan pada hasil penilaian oleh Cabdin bersama dengan pengawas sekolah.

BACA JUGA: Pembelajaran Musik Tradisi Akan Dimasukkan Dalam Program Pendidikan

“Alhamdulillah hasilnya baik semua. Untuk yang swasta rata-rata nilainya baik. Dan yang negeri rata-rata baik sekali,” tambahnya.

Dia berpesan agar kinerja baik tersebut terus dijaga dan ditingkatkan. Agar mutu pendidikan juga berkembang.

“Saya mewakili bapak kepala cabang dinas menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja kepala sekolah yang sudah baik ini. Kedepan, harapan saya bisa ditingkatkan lagi serta dijaga hasil positif yang sudah didapat. Supaya mutu pendidikan di Lumajang semakin baik,” tambahnya.

Khotib optimis jika kedepan Lumajang bisa menjadi Kota pendidikan berikutnya selain Malang dan Yogyakarta.

“Jika kinerja kepala sekolah terus baik seperti ini, bukan tidak mungkin jika Lumajang ke depan akan menerima predikat sebagai kota pendidikan,” pungkasnya.  (hud/sut/lna)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Asyik Main Air Banjir, Bocah di Gresik Digigit Ular

NUSADAILY.COM – GRESIK  -  Ini peringatan bagi para orang tua agar menjaga anaknya saat bermain air. Karena ada kejadian saat sedang asyik bermain air...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily