Minggu, Desember 5, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalKepala Kemenag Kabupaten Malang Positif Corona

Kepala Kemenag Kabupaten Malang Positif Corona

- Advertisment -spot_img

Tes Swab Pasca Ikuti Pelatihan Petugas Haji Surabaya

NUSADAILY.COM – MALANG – Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Malang, Musta’in dinyatakan positif corona (COVID-19) dari hasil tes swab yang pertama yang diambil pada 13 April 2020 lalu.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Musta’in mengaku menjadi salah satu peserta pelatihan petugas haji di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya pada 9-18 Maret 2020. Karena kegiatan tersebut kini menjadi salah satu klaster terbesar penyebaran COVID-19, Musta’in inisiatif melakukan tes swab.

“Saya inisiatif lakukan tes swab, 13 April karena saya setelah ikut pelatihan petugas haji di Surabaya yang mana ternyata ada yang terpapar Covid-19,” kata Musta’in.

Rupanya, hasil tes swab yang baru keluar pada tanggal 24 April 2020 kemarin menyatakan positif.

Saat ini Musta’in mengaku dalam kondisi sehat dan tengah menjalani isolasi mandiri. Keluarganya pun telah menjalani rapid test dan hasilnya negatif.

“Saya sehat dan sudah dari tes swab pertama itu saya sudah isolasi mandiri di rumah, Alhamdulilah anak istri saya hasilnya tidak reaktif,” jelasnya kepada Nusadaily.com.

Musta’in juga mengaku telah menjalani tes swab kedua di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang. Ia berharap hasil lanjutan menunjukkan negatif.

Untuk diketahui, Pelatihan petugas haji di Asrama Haji Sukolilo Surabaya menjadi kegiatan yang paling disoroti saat ini. Pasalnya kegiatan ini menjadi klaster penyumbang penyebaran COVID-19 terbesar, khususnya di Jawa Timur.

Acara tersebut diikuti oleh 413 peserta dari kabupaten dan kota di Jatim, diantaranya Kediri, Tuban, Nganjuk, Gresik, dan Lamongan. Ada pula yang berasal dari Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Timur.(bb/lna)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR