Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita KhususKemenag RI Apresiasi ‘Ning Ita di Sekolah’, Wali Kota Mojokerto Komitmen Ciptakan Generasi...

Kemenag RI Apresiasi ‘Ning Ita di Sekolah’, Wali Kota Mojokerto Komitmen Ciptakan Generasi Emas 2045

NUSADAILY.COM – KOTA MOJOKERTO – Perhatian Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dalam muatan lokal (Mulok) program Peningkatan Iman dan Takwa di Sekolah (Ning Ita di Sekolah) sejak bulan Ramadan lalu mendapat apresiasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (Pendis Kemenag RI).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Termasuk komitmen pemimpin perempuan pertama di Kota Mojokerto ini dalam pengembangan dan kebijakan positif untuk Pendidikan Agama Islam (PAI) di sekolah sepanjang tahun 2021 saat kondisi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Bangun Generasi Karakter Religius, Ning Ita Luncurkan ‘NING ITA di Sekolah’

Tak hanya itu, kontribusi Pemkot dalam pemberian sarana dan prasarana bagi siswa MI dan MTs. Serta pemberian subsidi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Guru PAI jenjang TK, SD dan SMP.

Pemberian hibah honorarium Guru RA, MI, dan MTs sebesar Rp1 juta per bulan untuk masing-masing orang menjadi salah satu tanda mata ini disematkan.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Melandai, Ning Ita Siapkan “Si Peri Piterpan” untuk Bantu KUBE

Plakat tanda mata ini sendiri, rupanya telah diberikan oleh Wakil Menteri Agama RI, DR. Zainut Tauhid Sa’adi pada Jumat, 20 Mei 2022 bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional di Denpasar, Bali.

“Saya berterimakasih atas tanda mata yang diberikan oleh Kemenag RI. Ini merupakan apresiasi terhadap pemerintah kota atas kontribusi yang diberikan dalam bidang pendidikan agama Islam,” ucap Ning Ita sapaan akrabnya, Selasa, 24 Mei 2022.

Baca Juga: Tommy Soeharto Sokong Parsindo, Siap Garap Loyalitas Soeharto

Ning Ita menjelaskan, meski mendapatkan apresiasi dari Direktorat Jenderal Pendis Kemenag RI.

Pihaknya akan terus berkomitmen dalam pengembangan dan kebijakan positif bagi muatan PAI di sekolah-sekolah.

Baca Juga: Program Inkubasi Wirausaha untuk Guru, Wujud Apresiasi Ning Ita Terhadap Entrepreneur Sekolah

Yang bertujuan untuk mendukung pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bekualitas dan berakhlahul karimah.

“Semoga upaya yang kami lakukan ini bisa mendukung pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan juga berakhlahul karimah. Sehingga generasi emas di tahun 2045 menjadi cita-cita Indonesia yang bisa diwujudkan di Kota Mojokerto,” pungkasnya. (din/ark)

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...