Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaNewsRegionalKemegahan Air Terjun Hangat di Blawan

Kemegahan Air Terjun Hangat di Blawan

NUSADAILY.COM-BONDOWOSO- Wisata alam memang selalu dirindukan oleh banyak wisatawan. Salah satunya, yakni wisata Air Terjun yang saat ini banyak didatangi wisatawan.  Salah satu destinasi wisata Air Terjun yang belum banyak diketahui adalah Air Terjun Blawan yang terletak di Dusun Rengahrejo, Desa Kalianyar, Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Air Terjun Kalipahit, Air Terjun Indah yang Menolak Dijamah

Letaknya, sekitar satu jam dari pusat kota. Akses jalannya mudah dan sangat mulus. Sehingga, para wisatawan bisa menikmati perjalanan dengan melihat suasana serba hijau yang bisa menenangkan pikiran.

Sesampainya di kawasan Air Terjun Blawan, wisatawan harus berjalan kaki sejauh 250 meter. Akses jalannya tidak sulit, hanya perlu melewati anak tangga yang sudah tersedia dan jalan setapak di tengah hutan kecil. Setelah berjalan sekitar 40 menit, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan Air Terjun Blawan yang sangat indah. Airnya cukup deras dan mengandung belerang sehingga menimbulkan uap panas.

Suasana Air Terjun blawan

Suasana di kawasan Air Terjun Blawan masih sepi ketika nusadaily.com ke sana. Sehingga bisa menikmati keindahan air terjun ini dengan leluasa.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh NusaDaily.com, Air Terjun Blawan Bondowoso ini berasal dari sungai pahit yang berasal rembesan dari Kawah Ijen dan memiliki kandungan belerang yang tinggi. Serta, di sekitar air terjun juga banyak ditumbuhi berbagai macam tumbuhan, salah satunya tanaman Makademia.

Salah satu pengunjung, Wawan mengungkapkan, dirinya rela datang jauh-jauh dari Malang untuk menyaksikan pemandangan alam di kawasan tersebut.

BACA JUGA: Kawah Wurung: Wisata Alam dan Masa Depan Peradaban

“Diajak oleh teman, penasaran dengan suasana Air Terjun yang air hangat mengandung belerang. Sebab, di Malang belum ada. Penasaran aja, ternyata memang indah,” ujar dia.

Dia menambahkan, akses jalan menuju air terjun hangat tersebut tidaklah sulit. Serta, membuat pikirannya lebih segar.

“Jalannya nggak sulit, nggak terjal juga. Rasanya terbayar lunas setelah melihat pemandangan disana. Tapi, kalau kesini, bawa bekal sendiri. Sebab, tidak ada orang jualan atau warung,” pungkas dia.(aje/nda/cak)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Nepal dan China Adakan Pertemuan Bahas Situasi di Selat Taiwan

NUSADAILY.COM-  JAKARTA - China mengumumkan hibah 15 miliar rupee kepada Nepal pada hari Rabu untuk berinvestasi dalam proyek-proyek yang dipilih oleh Nepal untuk tahun...