Rabu, September 28, 2022
BerandaNewsRegionalKekosongan Jabatan, PR BKPSDM Kabupaten Malang pada 2021

Kekosongan Jabatan, PR BKPSDM Kabupaten Malang pada 2021

NUSADAILY.COM – MALANG – Kekosongan kursi Jabatan yang berjumlah 8 OPD selama tahun 2020 di Kabupaten Malang menjadi Pekerjaan Rumah tersendiri bagi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pada 2021, mereka berkewajiban mengajukan beberapa nama kepada Bupati dan Sekretaris Daerah mengenai siapa saja calon yang berpotensi untuk mengisi kursi tersebut.

BACA JUGA: Catat! Jam Malam di Trenggalek dan Tulungagung Mulai Hari Ini, Destinasi Wisata Ditutup

Nurman Ramdansyah, Kepala BKPSDM Kabupaten Malang memberikan keterangan mengenai kebijakan yang akan diambil nantinya.

Pada 2020, pandemi dan Pilkada adalah yang melatarbelakangi adanya kekosongan kursi jabatan di 8 OPD Kabupaten Malang.

“Tantangan utamanya ya covid-19 dan Pilkada 2020 ini. Sebab prosesnya harys ada persetujuan Bupati dan Sekda,” kata Nurman.

8 OPD ini masuk dalam golongan Eselon 2 yaitu mulai dari Rumah Sakit Umum Daerah Kanjuruhan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil). Selanjutnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Staff ahli, Asisten 1, Cipta Karya dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB).

BACA JUGA: Tahun Baru 2021, Wisata di Kabupaten Blitar Akhirnya Ditutup

“Semua OPD yang kosong itu sampai saat ini masih diisi oleh para PLT nya (Pelaksana Tugas) ada yang di perpanjang setiap 6 bulan. Karena belum ada penetapan siapa yang akan menjadi kepala dinasnya,” ungkap Nurman

Mekanismenya seleksinya nanti ada 2 katagori yaitu secara Jokdub khusus bagi para Pejabat Eselon 2 dan Seleksi terbuka, dan sampai saat ini masih dalam tahap perumusan.

“Upayanya akan dibicarakan lagi dengan Bupati dan Sekretaris Daerah, ini komitmen kita bersama harus segera terisi meskipun notabane nya tidak ada hambatan ya karena kembali lagi pada sistem,” katanya. (aje/kal)

BERITA KHUSUS

Enam Poktan Tembakau Situbondo Dapat Bantuan Kendaraan Roda Tiga, Ini Daftarnya

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Enam kelompok tani (Poktan) tembakau di Kabupaten Situbondo bakal mendapat bantuan kendaraan roda tiga. Bantuan itu berasal dari Dinas Pertanian...

BERITA TERBARU

Are you able to Have a Great Commitment Without Fantastic Sex?

Sex is a lot like water. When you are in a drought, it's hard to think about anything, once a mild water drops every...