Senin, Januari 24, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalKecelakaan Maut di Jalur Ijen: Satu Korban Tewas, Seorang Bayi Selamat

Kecelakaan Maut di Jalur Ijen: Satu Korban Tewas, Seorang Bayi Selamat

NUSADAILY.COM – BANYUWANGI – Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur menuju Kawah Ijen, tepatnya di Sengkan Saleh, Rabu 8 Desember 2021. Satu korban tewas ditempat, sementara satu korban lainnya kritis.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kapolsek Licin, Iptu Dalyono mengatakan, kecelakaan maut tersebut merupakan kecelakaan tunggal yang melibatkan pengendara motor matic Nopol P 2644 C.

BACA JUGA: Jenazah Siswa SPN Korban Kecelakaan Dimakamkan di Biak

“Kejadiannya sekitar pukul 09.00 WIB. Satu korban meninggal dunia atas nama Arwani. Satu orang masih kritis, yakni Karsono yang mengendarai motor tersebut. Untuk korban bayi Alhamdulillah selamat,” kata Dalyono.

Kecelakaan maut tersebut bermula saat Karsono dan Arwani bertolak dari Bondowoso hendak ke rumah saudaranya yang berada di Kecamatan Cluring.

BACA JUGA: TransJakarta Non Aktifkan 229 Bus Akibat Rentetan Kecelakaan

Ia berangkat bersama anak dan menantunya dengan mengendarai motor melalui jalur Ijen. “Korban meninggal berboncengan dengan Karsono, pengendara motor matic. Ia juga menggendong cucunya,” kata Dalyono.

Nahas, saat menuruni Sengkan Saleh, motor yang dikendarai Karsono tergelincir dan menabrak tebing. Ketiga penumpang motor tersebut terpental ke badan jalan.

BACA JUGA: Mobil Penjemput Vaksinasi Alami Kecelakaan di Tanjung Jabung Barat

Arwani diketahui meninggal dunia di tempat, sementara Karsono mengalami luka berat di bagian kepala. Beruntung sang bayi berhasil selamat dan tidak mengalami luka-luka.

“Untuk korban luka berat langsung dibawa ke Puskesmas Licin untuk mendapatkan perawatan medis. Untuk sang bayi sudah diperiksa, Alhamdulillah tidak mengalami luka-luka,” ungkap Dalyono.

BACA JUGA: Sean Gelael Buka Suara Soal Kecelakaan Reli Meikarta

Diduga kuat, kecelakaan ini terjadi lantaran pengendara motor kurang berhati-hati melewati turunan tajam. Selain itu, kondisi jalan juga licin setelah sebelumnya diguyur hujan semalam.

“Kami imbau pengendara yang melalui jalur Ijen agar berhati-hati, mengingat saat ini masih musim penghujan yang mengakibatkan jalanan licin,” imbuhnya.(ozi)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed