Kamis, September 23, 2021
BerandaNewsRegionalKawasan Lowokdoro Kota Malang Disemprot Disinfektan, Berstatus Zona Oranye

Kawasan Lowokdoro Kota Malang Disemprot Disinfektan, Berstatus Zona Oranye

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM-MALANG- Kawasan Lowokdoro Kota Malang disemprot disinfektan, Senin (24/5/2021). Penyebaran covid-19 di Kota Malang semakin mengkhawatirkan. Setelah puluhan orang di Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru terpapar covid-19, juga menyebar ke kawasan Lowokdoro, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Di sana, ada delapan orang di tiga rumah terpapar covid-19. Sehingga, kawasan tersebut ditetapkan sebagai zona oranye.

BACA JUGA: Tren Kasus Covid-19 Kota Malang Melandai – Nusadaily.com

BACA JUGA: Beredar Surat 17 Warga Tlogomas Terpapar Covid-19, Ini Tanggapan Dinkes Kota Malang – Imperiumdaily.com

“Indikator masuk zona oranye, jika ada tiga hingga rumah yang terpapar covid-19. Di kawasan ini, ada tiga rumah yang terpapar dan jumlah warga sekitar delapan orang,” terang Camat Sukun Kota Malang, I Ketut Widhi E. Wirawan, Senin (24/5/2021).

Widi menjelaskan, dari delapan orang warga Kota Malang tersebut, satu orang meninggal dunia. Sementara, tiga orang dinyatakan sembuh dan telah menjalani isolasi mandiri.

“Sisanya, masih menjalani perawatan di Safe House,” kata dia di Kota Malang.

Pria yang akrab disapa Widhi itu menjelaskan, kasus di Lowokdoro Kota Malang tersebut berawal dari salah satu anggota keluarga yang diketahui sakit sejak sebelum momen Idul Fitri.

“Setelah itu, pada hari raya kedua, yang bersangkutan meninggal dunia, usianya 83 tahun dan ada kormobid. Anggota keluarga yang lain juga terpapar covid-19,” kata dia.

Dinkes Kota Malang Lakukan Tracing

- Advertisement -

Setelah ini, pihaknya bersama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang akan melakukan tracing terhadap sejumlah warga yang berinteraksi dengan pasien.

“Kami akan tracing anggota keluarga dan tetangga. Sejauh ini, sudah ada tujuh orang yang di swab,” papar dia soal kasus di Lowokdoro Kota Malang.

Selain melakukan upaya tracing dan testing, RT/RW Tangguh sangat berperan besar untuk membantu warga yang terpapar covid-19 di Kota Malang.

“Mereka butuh makan apa, RT/RW Tangguh harus berjalan,” aku dia di Kota Malang.

Serta, pihaknya juga langsung menghubungi BPBD Kota Malang untuk melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan tersebut.

“Sudah, tadi sudah disemprot. Sebelumnya, beberapa RT juga disemprot disinfektan. Kali ini, giliran kawasan Lowokdoro Kota Malang ini, karena masuk zona oranye,” pungkas dia.(nda/cak)

AnyFlip LightBox Embed Demo

popular minggu ini

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Genjot Pelatihan Inkubasi, Pemkot Mojokerto Targetkan Bentuk Ribuan Wirausahawan Baru

NUSADAILY.COM - MOJOKERTO - Pemerintah Kota Mojokerto menargetkan ribuan pengusaha baru bakal terlahir di tengah pandemi COVID-19. Hal itu ditegaskan Wali Kota Mojokerto, Ika...