Minggu, Oktober 24, 2021
BerandaNewsRegionalKasus Penggelapan Uang Puluhan Nasabah Bank BUMN, Tersangka Warga Asli Sumenep

Kasus Penggelapan Uang Puluhan Nasabah Bank BUMN, Tersangka Warga Asli Sumenep

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SUMENEP – Tersangka penggelapan uang nasabah salah satu Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Sumenep Madura Jawa Timur berinisial NA tersebut asli orang Sumenep. Perempuan yang sudah berkeluarga ini telah melakukan aksinya kepada puluhan nasabah Bank dari tempat ia bekerja.

“NA ini asli warga Sumenep, yang bekerja di Bank wilayah Kecamatan Kota, dia perempuan. Tapi untuk lebih detailnya belum bisa paparkan, demi kepentingan penyidikan,” ungkap Kepala Kejari (Kajari) Sumenep, Adi Tyogunawan, saat gelar konferensi pers di Kantor Kejari Sumenep, Senin 19/7/21 kemarin.

BACA JUGA: Gelapkan Uang Setengah Miliar, Teller Bank BUMN di Sumenep

Saat ini, NA tengah dilakukan penahanan oleh Kejari Sumenep dan di tempatkan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sumenep.

“Kita juga masih harus mengembangkan kasus ini dan mengumpulkan banyak alat bukti, jadi kalau ada informasi baru kita akan tindak lanjuti,” terang Adi.

Pihaknya menargetkan, kasus tersebut segera terselesaikan. Sebab menurut Adi, penyidik telah melakukan tugasnya dengan baik melalui beberapa alat yang dikumpulkan.

“Kita ada standar operasional prosedur (SOP), jadi kita perintahkan kepada penyidik untuk segera diselesaikan. Tapi saat ini kondisinya kan masih pandemi Covid-19. Iya ini kendalanya,” pungkasnya.

Diketahui, tersangka berinisial NA adalah seorang perempuan yang bekerja sebagai teller Bank atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) plat merah di wilayah Kabupaten Sumenep. NA sering berpindah-pindah wilayah penempatan ia bekerja sebagai teller Bank. Namun NA diangkat sebagai pegawai tetap pada tahun 2010 lalu.

BACA JUGA: Ini Modus Teller Bank BUMN Nilep Uang Nasabah Hingga Ratusan Juta

Tersangka NA mengkorupsi uang nasabah hingga mencapai Rp 541.778 juta pada tahun 2019 lalu.

Atas tindak pidana korupsi (Tipikor) tersebut, Kejaksaan Negeri Sumenep menetapkan NA sebagai tersangka, pada Senin 19/7/2021 usai melaksanakan pemeriksaan. NA terancam hukuman minimal 4 tahun, maksimalkan 20 tahun. (nam/lna)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

NAIF Yth:

“Yth: NAIF”, Penghormatan terhadap Grup Band NAIF

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Diskoria, Ardhito Pramono dan Isyana Sarasvati persembahkan lagu "Yth: NAIF" bagai bentuk penghormatan terhadap grup band NAIF yang menyatakan diri...