Minggu, Desember 5, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalKapolresta Sidoarjo Pantau Pelaksanaan PTM dan Vaksinasi Pelajar

Kapolresta Sidoarjo Pantau Pelaksanaan PTM dan Vaksinasi Pelajar

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Sidoarjo terus dipantau dengan ketat, hal ini untuk mengantisipasi adanya klaster baru penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kali ini, Kapolresta Sidoarjo mengecek langsung pelaksanaan PTM di SMK 1 Krian. Menurutnya, proses belajar mengajar di sekolah tersebut sudah berjalan sesuai dengan aturan protokol kesehatan.

“Kami ke SMK 1 Krian ini guna memastikan proses pembelajaran tatap muka berjalan lancar sesuai protokol kesehatan,” kata Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro Kapolresta Sidoarjo, Jumat (24/9/2021).

BACA JUGA: Vaksinasi Ala HIPMI Sidoarjo: Habis Vaksin Dapat Beras

Dalam penerapan PTM di SMK 1 Krian dilakukan dengan pengecekan suhu tubuh pelajar dan guru saat hadir di sekolah, wajib memakai masker, tersedianya tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

“Saya harap semua sekolah di Sidoarjo untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat, jangan sampai terjadi kluster penularan di kalangan pelajar,” ujarnya.

Vaksinasi Pelajar dan Pengajar

Pelaksanaan vaksinasi pelajar usia 12 hingga 17 tahun terus dilakukan, termasuk para tenaga pengajar atau guru.

Hari ini di Sidoarjo ada sekitar 2.000 dosis vaksin sinovac yang diberikan kepada para pelajar dan pengajar di beberapa tempat, diantaranya SMK 1 Krian, SMK 2 Krian, SMK Mitra Sehat Mandiri Krian, Balai Desa Krian, SMA Perjuangan Tulangan, Polsek Sukodono dan Polsek Wonoayu.

BACA JUGA: Polresta Sidoarjo Salurkan Bantuan Permodalan Pelaku UMKM

“Mari datangi gerai-gerai vaksinasi, Polri bersama TNI, Pemkab Sidoarjo dan puskesmas di seluruh wilayah Sidoarjo saling bersinergi memasifkan vaksinasi bagi masyarakat, agar kita semua sehat terhindar dari Covid-19,” imbuhnya.

Di tengah terus menurunnya penyebaran Covid-19, Kapolresta Sidoarjo berharap masyarakat jangan lengah. Penerapan disiplin protokol kesehatan harus terus dipatuhi. Vaksinasi semakin digencarkan. Sehingga herd immunity masyarakat semakin meningkat. Mata rantai Covid-19 dapat terputus. (ful/lna)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR