Senin, Oktober 18, 2021
BerandaNewsRegionalKapolres Malang Serahkan Tujuh Motor Bhabinkamtibnas

Kapolres Malang Serahkan Tujuh Motor Bhabinkamtibnas

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Demi menunjang kegiatan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kabupaten Malang, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menyerahkan tujuh unit motor, Senin (22/3/2021) di Polres Malang. Prosesi penyerahan ini dilakukan secara simbolos kepada perwakilan Bhabinkamtibmas. Meliputi Polsek Turen,  Karangploso, Pakis, Wagir, Ampelgading, Tajinan dan Sumbermanjing Wetan.

“Setiap Bhabin diharapkan memiliki kendaraan roda dua untuk mobiling demi menunjang tugas. Hingga saat ini sekitar 78 persen kendaraan bermotor roda dua yang dapat dimiliki oleh Bhabin, dan sekitar 20 persen belum dimiliki,” ungkap AKBP Hendri Umar dilansir Nusadaily.com.

Kapolres juga berharap dengan tambahan kendaraan bermotor ini, dapat menunjang mobilitas Bhabinkamtibmas. Peran Bhabinkamtibmas begitu vital. Oleh karena itu perlu didukung dengan sarana prasarana yang memadai.

“Bhabinkamtibmas merupakan salah satu poin penting untuk dapat mengatahui sejak dini atau awal permasalahan yang ada di wilayah kita. Apabila Bhabinkamtibmas bekerja dengan baik akan berdampak pada situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Malang, maka dapat diantisipasi sejak dini sehingga tidak berkembang luas. Apabila diketahui sejak dini, kita dapat mengambil langkah-langkah untuk antisipasi sehingga tidak terjadi konflik sosial,” ucap Hendri.

Pelayanan terhadap masyarakat juga akan terus ditingkatkan pasca penyerahan tambahan kendaraan roda 2 ini.

“Bhabinkamtibmas diharapkan bisa meredam permasalahan sejak dini, kendaraan ini dapat meningkatkan mobiling dan semangat bagi seluruh Bhabinkamtibmas untuk bekerja lebih baik dalam melayani masyarakat,” tutup Hendri. (aje/wan)

- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Puluhan Pedagang di Pasar Mangaran Ikut Sosialisasi Bahaya Jual Rokok Ilegal

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Situbondo bersama Bea Cukai Jember menggelar sosialisasi bahaya menjual rokok ilegal, Senin, 18 Oktober 2021....