Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsRegionalKajari Batu: Kantor Kejari Ibarat RSSS

Kajari Batu: Kantor Kejari Ibarat RSSS

NUSADAILY.COM -KOTA BATU- Seiring pesatnya perkembangan di Kota Batu, Kejari Batu berharap adanya kantor baru. Kantor yang ditempati saat ini sudah dirasa kurang representatif dalam memberikan pelayanan masyarakat.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kajari Kota Batu, Supriyanto mengatakan, kantornya dirasa kurang presentatif dan luasnya terbatas. Ia pun sempat berkalakar dengan mengibaratkan kantornya seperti RSSS alias rumah sempit sulit selonjor.

“Saya berharap ada support dari eksekutif dan legislatif agar bisa maksimal dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Supriyanto dilansir Nusadaily.com.

Kajari Batu yang baru aktif menjabat pada 31 Agustus lalu itu menilai, pemberian pelayanan berkaitan erat dengan sokongan fasilitas. Ia menambahkan kantornya saat ini sangat sempit atau minimalis.

Gedung kajari terdiri dari dua lantai yang dijadikan sebagai ruang kerja utama. Di sisi timur gedung utama berdiri gedung yang berkaitan dengan urusan perkara pidana umum dan khusus. Lahan parkirnya juga memiliki luas terbatas.

“Jika sedang saat ada kegiatan, parkiran mobil meluber hingga ke pinggir jalan,” imbuh mantan Kajari Kabupaten Gorontalo ini.

Pendapat yang dikemukakan Supriyanto didengar langsung Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso. Punjul akan menampung usulan itu dan menyampaikannya ke DPRD Kota Batu. Apalagi menyangkut kualitas pelayanan publik. 

“Namun perencanaan sepenuhnya ada di Kejari Batu. Karena untuk pindah memindah, Kajari harus memiliki perencanaan,” ujar Punjul.

Perencanaan itu menyangkut kebutuhan luas dengan mempertimbangkan jumlah staf di kejaksaan serta pelayanan ataupun jumlah perkara yang ditangani setiap bulan. Setelah perencanaan telah dilakukan maka selanjutnya diajukan ke Kejagung RI.

“Nah nantinya soal surat menyurat, Pemkot Batu juga akan memberikan dukungan kepada Kejari Batu. Bahkan tak hanya kantor Kejari, tapi juga kantor untuk Kodim dan pengadilan negeri,” paparnya.

Memang selama ini belum ada Markas Kodim di Kota Batu. Induknya masih ikut pada Kodim 0818 Malang-Batu yang bermarkas di Kepanjen, Kabupaten Malang.

“Ini merupakan satu per satu yang tengah Pemkot Batu pikirkan,” lanjut politisi PDIP itu. (wok/wan)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Hasil Investigasi Palestina: Shireen Abu Aqla Sengaja Ditembak Mati Israel

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Hasil investigasi Palestina menyimpulkan bahwa jurnalis Al Jazeera, Shireen Abu Aqla, sengaja ditembak mati oleh tentara Israel. BACA JUGA : Rusuh,...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily