Minggu, September 25, 2022
BerandaNewsRegionalKabupaten Ngawi Darurat Kekerasan Seksual Anak! Tahun Ini Sudah Ada 12 Korban

Kabupaten Ngawi Darurat Kekerasan Seksual Anak! Tahun Ini Sudah Ada 12 Korban

NUSADAILY.COM – NGAWI – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Ngawi menetapkan status darurat untuk kekerasan seksual pada anak di wilayah setempat.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Data DP3AKB mencatat, per tanggal 14 Juni 2022 sudah ada 6 kasus kekerasan seksual terhadap anak. Sedang jika dihitung sejak awal tahun ini total jumlah korban mencapai 12 anak.

Belum lagi tambahan kasus korban kepala dusun di Kecamatan Kedunggalar, Ngawi yang saat ini telah masuk proses hukum.

BACA JUGA: Istri Lama Tak Pulang dari Luar Negeri, Jadi Alasan Kepala Dusun di Ngawi Setubuhi Remaja Putri

Kepala DP3AKB dr. Nugrahaningrum menyebut jika kasus kekerasan seksual saat ini hampir mendekati jumlah total korban di tahun 2021 yakni sebanyak 15 korban dengan 14 kasus.

“Sudah sejak dulu kasus kekerasan seksual pada anak ini jadi tanggung jawab bersama. Karena mayoritas pelaku kekerasan seksual adalah orang yang justru dekat dengan anak,” kata Aning kepada nusadaily.com, Rabu (14/06/2022).

Aning mengatakan, jumlah kekerasan pada anak tiap tahunnya tak bisa jadi perbandingan. Namun, harus jadi catatan jika tiap tahun selalu ada.

Pihaknya berjanji akan meningkatkan kinerja. Untuk mencegah kekerasan seksual pada anak terus terjadi tiap tahunnya.

Tahun ini diakuinya masuk dalam kondisi darurat. Pihaknya akan fokus memberikan edukasi terkait hukum bagi kekerasan seksual.

BERITA KHUSUS

Kolaborasi Lintas Umat Beragama Suguhkan Pentas Budaya Menawan di Kota Pasuruan

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Sebutan Kota Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya, Harmoni Warganya) sepertinya tidak salah disematkan bagi Kota Pasuruan. Hal tersebut salah satunya...

BERITA TERBARU

Catat! Ini 10 Makanan Pembersih Paru-paru, Pernapasan Jadi Plong

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Paru-paru termasuk salah satu organ tubuh yang sangat penting untuk diperhatikan kesehatannya. Organ ini menjadi tempat pertukaran oksigen dan karbondioksida...