Rabu, September 28, 2022
BerandaBerita KhususKabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

Wanita yang sehari harinya bekerja di salah satu pabrik di Kabupaten Pasuruan ini mengatakan bahwa adanya internet gratis sangat bermanfaat bagi dirinya yang memiliki usaha online shop

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Alhamdulillah senang sekali dan saya berterimakasih kepada Pak Walikota karena dengan adanya internet untuk rakyat ini membantu saya untuk mengembangkan online shop pakaian yang selama ini saya jalankan. Bisa mengurangi pengeluaran untuk biaya kuota internet,” ujarnya sumringah.

Baca Juga: Lima Ruang Publik Kota Batu Dilengkapi Internet Gratis

Yuni mengatakan bahwa internet gratis ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang penghasilannya mengandalkan teknologi informasi seperti dirinya.

Sementara Lurah Krampyangan, Sumiati, S.Pd, MM berharap adanya program internet untuk rakyat ini dapat digunakan untuk hal-hal positif

“Yang pelajar bisa menggunakan fasilitas wifi gratis ini untuk browsing materi pelajaran. Ibu-ibu bisa cari referensi resep masakan atau cara membuat kerajinan atau merawat tanaman. Bapak-bapaknya juga bisa memanfaatkan misalnya untuk pengetahuan bagaimana usahanya lebih produktif, terang Sumiati.

Menurut Sumiati, program Pemkot Pasuruan ini dapat menstimulus warga di kelurahannya untuk bisa melakukan hal hal yang kreatif dan lebih produktif lagi.

Baca Juga: Internet Gratis Jakwifi Dari Kominfotik DKI Bantu Siswa Belajar Daring

Selain launching internet untuk rakyat Gus Ipul juga melaunching Madinah Command Center (MCC). Dimana menurutnya MCC ini memiliki fungsi sebagai pengolah data, kedua supporting data, ketiga monitoring, keempat pelayanan public dan kelima sebagai media promosi.

“Nanti Madinah Command Center ini untuk kegiatan zoom yang melibatkan banyak orang, karena kapasitasnya banyak dibandingkan MCC yang ada di Dinas Kominfotik, tentunya Madinah Command Center juga ramah untuk para difabel. Semoga dapat memberikan manfaat serta ruang yang lebih luas untuk masyarakat umum dengan cepat dan akurat,” pungkasnya. (oni/ark)

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Karier Harry Maguire di MU Sudah di Ujung Tanduk?

NUSADAILY.COM - MANCHESTER - Legenda Liverpool, Jamie Carragher beri kritik kepada Harry Maguire. Katanya, bek tengah itu sudah habis waktunya di Manchester United untuk...