Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaNewsRegionalKabar Gembira dari RSUD Ngudi Waluyo Blitar, Seluruh Nakes Positif COVID-19 Sembuh

Kabar Gembira dari RSUD Ngudi Waluyo Blitar, Seluruh Nakes Positif COVID-19 Sembuh

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM-BLITAR- Kabar gembira dari RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar. Ratusan tenaga kesehatan (nakes) yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Pejuang kesehatan itu saat ini sudah memberikan pelayanan kembali kepada masyarakat.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: 46 Nakes RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Positif Corona Dinyatakan Sembuh

Dihubungi Nusadaily.com, Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, dr Endah Woro Utami mengatakan, total ada 504 tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif corona. Dari jumlah itu, sebanyak 40 pasien meninggal dunia, dan sisanya sudah sembuh. Alhamdulillah, Nakes RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar sembuh.

“Angka kesembuhan cukup tinggi, sekitar 93 persen. Kini mereka sudah bertugas di bagiannya masing-masing,” ujarnya, Senin 5 Oktober 2020.

Lebih lanjut dr Endah Woro menegaskan, pelayanan diluar pasien Covid-19 dipastikan aman bagi masyarakat. Sebab pihaknya sudah mengkhususkan pasien Covid-19 dizona tersendiri. Ada jalur khusus untuk ruang isolasi maupun ruang pasien Covid-19.

“Saya lihat di poli jantung, poli dalam, dan lainnya kunjungan sudah membaik. Itu karena masyarakat sudah mulai paham bahwa Covid-19 memang kasus pandemi yang tidak bisa ditinggalkan. Tetapi penyakit lain jangan sampai terlupakan. Jadi waktunya kontrol maupun berobat ya harus dilakukan. Kita pastikan semuanya aman,” jelasnya soal kabar gembira dari RSUD Ngudi Waluyo.

dr Endah Woro menambahkan, sudah mengangkat 68 relawan. Namun ada tiga yang diisolasi karena terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah dilakukan swab test terjadap semua relawan.

“Sebelum masuk ke rumah sakit, relawan dites PCR dulu. Akhirnya ditemukan tiga orang dan diisolasi. Supaya tidak mengganggu tenaga yang sudah berjalan di rumah sakit. Sehingga masyarakat tahu yang melayani mereka itu sudah hasil swab negatif COVID-19,” imbuhnya kepada induk imperiumdaily.com ini.(tan/cak)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu