Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaNewsRegionalJelang Pilkada, Cuti Bupati Sanusi Sudah Diterima Gubernur Khofifah

Jelang Pilkada, Cuti Bupati Sanusi Sudah Diterima Gubernur Khofifah

NUSADAILY.COM – MALANG – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang, salah satu kandidat bakal calon merupakan petahana yang saat ini sedang menjabat sebagai Bupati, yakni HM. Sanusi sudah mengajukan cuti untuk memimpin daerah. Pengajuan tersebut sudah diterima oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Seluruh petahana yang melakukan pendaftaran pada proses Pilkada 2020 semuanya sudah mengajukan surat cuti. Semuanya sudah saya terima dan saya tandatangani,” ujar Khofifah, Senin (7/9).

Dia menjelaskan, pengajuan cuti tersebut berlaku efektif dalam waktu dekat. Bahkan, pihaknya juga sudah menyiapkan pejabat sementara (pjs) sebagai pengganti kepala daerah yang mencalonkan diri.

BACA JUGA: Bernostalgia, Sanusi Kunjungi Ponpes Roudhatul Ulum 1 Gondanglegi dan Meresmikan Saluran Air Bersih

“Berlakunya (cuti) mulai akhir bulan ini. Kalau terkait (penggantinya), tunggu saja. Sudah kami sepakati bersama tim dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur,” ujar dia.

Sebelumnya, Bupati Malang, HM Sanusi
udah mengajukan cuti untuk masa kampanye pada 24 September 2020 hingga 5 Desember 2020. Calon petahana tersebut diketahui diusung sekitar empat partai yaitu, PDI-P, Nasdem, PPP dan Demokrat.

Sanusi menerangkan untuk calon penggantinya sementara di kursi pucuk pimpinan tertinggi di Kabupaten Malang itu akan diambil alih oleh Pejabat Sementara (PJs).

“Untuk siapanya. Kami serahkan penunjukannya (PJs) kepada Gubernur. Keputusannya terserah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim,” terang dia.

Untuk PJs yang akan menggantikan posisi Sanusi sementara waktu nanti. Adalah pejabat yang masuk di golongan Eselon II A.

Sementara, untuk teknis kampanye nanti, Sanusi menerangkan, pihaknya akan mematuhi apa yang telah diatur oleh Peraturan KPU (PKPU) terkait kampanye dalam masa pandemi Covid-19.

“Kami mengikuti aturan KPU. Kami tidak akan mendatangkan massa dalam jumlah banyak,” tandas dia.(nda/lna)

BERITA KHUSUS

Peringatan HUT ke-77 RI Kota Pasuruan, Dari Upacara Bendera Hingga Bagi Akta Kelahiran

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Pasuruan dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022. Dimulai dengan Upacara peringatan...

BERITA TERBARU

Aizhai, Jembatan Indah di Provinsi Hunan China yang Berusia Satu Dekade

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Di china terdapat banyak jembatan yang indah, kondisi geografis yang membuat China memiliki banyak jembatan yang menghubungan antar daerah. Salah satunya jembatan Aizhai...