Kamis, Oktober 21, 2021
BerandaNewsRegionalJelang Penetapan Paslon Pilbup Blitar, Peresmian RSUD Srengat Dikebut

Jelang Penetapan Paslon Pilbup Blitar, Peresmian RSUD Srengat Dikebut

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – BLITAR – Pengajuan cuti pasangan calon (paslon) petahana Bupati dan Wakil Bupati Blitar 2020 dimulai usai penetapan paslon, 23 September 2020. Pasangan calon petahana dipastikan ikut berlaga dalam pesta demokrasi lima tahunan itu, setelah resmi daftar pada Jumat 4 Semptember 2020.

Di sisi lain, Pemkab Blitar saat ini sedang mengebut peresmian RSUD Srengat yang berada di Kelurahan Dandong Kecamatan Srengat. Sebab bangunan RSUD Srengat dianggap sebagai buah hasil kerja pemerintahan saat ini. Sehingga sebelum Pilkada 9 Desember 2020 digelar, diprediksi RSUD Srengat sudah diresmikan.

“RSUD Srengat saat ini sudah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Namun sementara pelayanan hanya dilakukan untuk pasien Covid-19. Dalam waktu dekat, pelayanan secara umum dipastikan segera dibuka,” kata Kuspardani, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar kepada Nusadaily.com, Rabu 9 September 2020.

Kuspardani menjelaskan, terkait kerjasama dengan BPJS sudah dilakukan beberapa kali pembahasan dalam rapat. Sementara untuk Perda retribusi jasa umum rencananya Kamis 10 September 2020 sudah ada finalisasi, dan kesesokan harinya akan dilakukan Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian pansus. Baru setelah itu dibawa ke Provinsi Jawa Timur untuk mendapat evaluasi.

BACA JUGA: Dibangun Sejak 2018, RSUD Srengat Blitar Tak Kunjung Beroperasi

“Untuk alat kelengkapan medis sudah siap. Bahkan juga sudah dilakukan uji fungsi alat yang sudah ada, sehingga siap digunakan,” tuturnya

Sementara itu, Pemkab Blitar juga melakukan rapat koordinasi bersama sebagian Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Kantor Pemkab Kanigoro, Rabu 9 September 2020. Dalam agenda itu, membahas terkait peresmian RSUD Srengat beserta kunjungan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada pekan depan.

“Rencananya pada tanggal 12 dan 13 September 2020 Gubernur Jatim akan melakukan kunjungan kerja ke Blitar. Sesuai petunjuk, orang nomor satu di Jatim itu akan meresmikan RSUD Srengat dan gowes bareng bersama para pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh,” jelas Akhmad Husein, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Blitar.

BACA JUGA: Dua Anggota Satpol PP Blitar Positif, Kantor Tetap Buka

Mengenai rundown acara, imbuh Husein, sampai saat ini masih terus komunikasi dengan Pemprov Jatim. Namun, secara teknis semua panitia yang terlibat sudah menyiapkan segala bentuk keperluan termasuk agenda launching maupun gowes.

“Kita berharap kunjungan kerja Gubernur Jatim di Blitar dapat berjalan lancar. Selain itu, diminta seluruh tamu undangan tetap memperhatikan anjuran protokol kesehatan pencegahan virus corona,” imbuhnya.(tan/lna)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Polda Metro Periksa Rachel Vennya Hari Ini

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya berencana memeriksa ​selebgram Rachel Vennya terkait dugaan kabur dari isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet...