Kamis, Januari 27, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalJelang Buka Kembali, Doremi Karaoke Batu Didatangi Satgas Covid-19

Jelang Buka Kembali, Doremi Karaoke Batu Didatangi Satgas Covid-19

NUSADAILY.COM – KOTA BATU – Satgas Penanganan Covid-19 Kota Batu mendatangi tempat hiburan Doremi Karaoke, Jum’at, 24 Juli 2020. Mereka meninjau protokol kesehatan karaoke yang disiapkan manajemen menjelang pembukaan kembali 28 Juli nanti.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Seluruh staf dan karyawan berjumlah 27 orang juga menjalani rapid tes yang difasilitasi Dinkes Kota Batu. Dinkes menurunkan empat tenaga kesehatan dari Puskesmas Sisir. 

Petugas Puskesmas Sisir dr. Antonia Junita mengatakan, selain rapid tes, tim kesehatan melanjutkan dengan pengambilan sampel pemeriksaan. Ini untuk mendeteksi dini sekaligus langkah preventif terhadap penyakit menular seksual.

“Pemeriksaan ini akan dilakukan rutin setiap enam bulan sekali. 27 pegawai diperiksa hari ini dan sisanya yang lain nanti bakal diperiksa Senin 27 Juli nanti,” kata Antonia dilansir Nusadaily.com.

Manajer Operasional Doremi, Stefanus mengatakan, pihaknya melengkapi seluruh staf dan karyawan dengan alat pelindung diri (APD), seperti face shield, masker dan sarung tangan.

Terhitung sejak pertengahan Maret lalu tempat usahanya itu tak beroperasi mengikuti kebijakan pemerintah daerah. Praktis, tak ada pemasukan perusahaan untuk memenuhi hak karyawan dan memilih merumahkan karyawan.

Protap kesehatan lainnya yang diterapkan manajemen ialah mengurangi kapasitas room, berjumlah 25 room. Saat dibuka hanya dioperasikan 15 room saja sebagai bentuk pelaksanaan jarak fisik.

“Karena sesuai aturan harus mengurangi 50 persen supaya physical distancing, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” paparnya. (wok/wan)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed