Senin, Agustus 15, 2022
BerandaNewsRegional'Jeglongan Sewu' Kembali Hiasi Jalan di Kabupaten Pasuruan

‘Jeglongan Sewu’ Kembali Hiasi Jalan di Kabupaten Pasuruan

NUSADAILY.COM – PASURUAN – Kubangan air disejumlah ruas jalan di Kabupaten Pasuruan kembali menjadi pemandangan sehari-hari saat musim hujan tiba. Selain karena jalanan yang rusak dan belum diperbaiki, ‘jeglongan sewu’ sebagai akibat proses tambal sulam ruas jalan dengan urugan pasir batu (sirtu).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

‘Jeglongan sewu’ terbaru muncul di ruas jalan pertigaan Winongan menuju wisata Pemandian Banyubiru. Sekitar 25 meter muncul kubangan air pada permukaan jalan.

“Kondisi jalan berlubang dan menjadi kubangan air ini sangat berbahaya bagi pengguna jalan. Jika hujan turun, kubangan tertutup air dan berpotensi terjadinya kecelakaan,” kata Erik, aktivis Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Pasuruan.

Pihaknya berharap, Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan bertindak sigap memperbaiki jalanan yang berlubang. Sehingga potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas bisa diantisipasi sejak dini.

BACA JUGA: Hati-hati! Ini Tiga Jalur Tengkorak Menuju Kawah Ijen

“Jangan menunggu ada korban, untuk memperbaiki jalan yang rusak,” tandasnya.

Ruas jalan Winongan ini menjadi akses keluar masuk kendaraan bertonase besar. Spesifikasi kelas jalan tidak sesuai dengan beban kendaraan pengangkut hasil tambang galian C.

Jembatan pada ruas jalan ini juga pernah jebol karena tidak kuat menyangga berat beban kendaraan yang melintas. Perbaikan jalan yang dilakukan, tidak mampu menyelesaikan persoalan kerusakan jalan yang terus terjadi. (oni/kal)

BERITA KHUSUS

Gebyar Merah Putih, Pemkot Malang Pasang Belasan Ribu Bendera

NUSADAILY.COM – KOTA MALANG – Apel pagi jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kental dengan nuansa kebangsaan, Senin (15/8/2022). Pasalnya, pada momen tersebut turut dilangsungkan...

BERITA TERBARU

Komnas HAM soal Pembunuhan Brigadir J: Tidak Ada Indikasi Penganiayaan

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menegaskan tidak menemukan indikasi adanya penganiayaan terhadap Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir...