Kamis, Januari 20, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalJalan Tembus Ampeldento-Tegalgondo Karangploso Dibangun Tahun Depan

Jalan Tembus Ampeldento-Tegalgondo Karangploso Dibangun Tahun Depan

NUSADAILY.COM – MALANG – Bupati Malang, Sanusi melakukan peninjauan jalan menghubungkan Desa Ampeldento dan Desa Tegalgondo Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang, Selasa (8/12) hari ini. Jalan untuk fasilitas masyarakat dan mahasiswa ini turut didampingi Indra Gunawan Camat Karangploso Kabupaten Malang dan Kepala Desa Tegalgondo. Jalan tembus itu akan dilakukan 2021. 

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Saya pastikan memiliki nilai manfaat, peningkatan ekonomi dan akses pendidikan masyarakat,” jelas Sanusi Bupati Malang dilansir Nusadaily.com.

Pembangunan jalan tembus desa menghubungkan akses dua desa yakni Ampeldento dan Tegalgondo. “Jalannya nanti diaspal dan dilebarkan satu meter, sehingga kendaraan nanti bisa lewat,” lanjutnya. 

Romdoni, Kepala Bina Marga Kabupaten Malang memberi penjelasan jalan tembusan yang segera direalisasikan. “Ini kan 1500 meter totalnya, 1000 meter dari Desa Tegalgondo, dan 500 meter dari Desa Ampeldento jadi kalau lewat jalan alternatif ini cuma menghabiskan waktu 10 menit,” papar Ramdoni.

Selama ini, warga menuju ke desa Tegalgondo atau Ampeldento ini melewati wilayah Pendem. Waktunya mencapai setengah jam, begitu pula jika melewati  Kepuhharjo dengan durasi waktu setengah jam.

Ramdoni melanjutkan, pengerjaan jalan tembus ini dimulai 2021 dengan menggunakan dana APBD. (aje/wan)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily