Kamis, September 23, 2021
BerandaNewsRegionalJadi Syarat PTM, Vaksinasi Pelajar di Sumenep Dimulai

Jadi Syarat PTM, Vaksinasi Pelajar di Sumenep Dimulai

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SUMENEP – Vaksinasi khusus untuk Pelajar di Sumenep Madura Jawa Timur sudah dimulai. Hal tersebut sebagai syarat untuk memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Diketahui, SMA Negeri 1 menjadi sekolah pertama di Sumenep memulai vaksinasi untuk siswa. Adapun total jumlah siswa yang akan divaksin sebanyak 1.062 siswa. Namun, yang datang hanya sekitar 200 siswa.

BACA JUGA: Vaksinasi Tahap Ketiga di Sumenep Sasar Remaja

Sedangkan vaksinasi khusus pelajar akan dilakukan di 168 SMA dan sederajat secara bertahap.

Kepala SMA Negeri 1 Sumenep, Sukarman mengatakan alasan tidak semua siswa bisa mengikuti vaksinasi. Menurutnya, sebagian siswa sekolah tersebut sudah mengikuti vaksinasi di Puskesmas terdekat.

“Yang kedua memang ada siswa yang kondisi kesehatannya kurang fit. Yang ketiga mungkin secara psikologis anak-anak masih belum siap,” ujarnya, Jumat 23 Juli 2021.

Ikut PTM Harus Menunjukkan Kartu Vaksin

Jika nanti PTM sudah dimulai, lanjut Sukarman, maka siswa yang mau ikut KBM secara tatap muka harus menunjukkan kartu vaksin.

“Yang jelas nanti informasi dari tim gugus bahwa kartu vaksin itu nanti akan dijadikan salah satu syarat untuk mengikuti pembelajaran tatap muka,” terangnya.

- Advertisement -

Kepala Seksi Dinas Pendidikan Jawa Timur Cabang Sumenep, Untung, menyebutkan vaksinasi COVID-19 akan dilakukan secara bertahap di 168 lembaga pendidikan tingkat SMA.

“Kurang lebih 168 lembaga daratan dan kepulauan. Tahap awal launching-nya di SMA N 1 Sumenep ini, kemudian SMA 2 terus giliran dengan lembaga yang lain,” ucap Untung.

Tafrillah Abelia, siswi SMA Negeri 1 Sumenep, mengatakan pihaknya mengikuti vaksinasi agar imun tubuh meningkat supaya terhindar dari virus corona.

BACA JUGA: Gelar Vaksinasi Massal, Gubernur Khofifah Apresiasi Langkah Kejati Jatim Bantu Percepatan Herd Immunity

Abelia juga mengaku, sebelumnya pihak sekolah sudah memberikan imbauan kepada semua siswa soal vaksinasi COVID-19.

“Sekolah tidak memaksa hanya ngasih imbauan dan siswa yang mau divaksin harus seizin orang tuanya,” ujarnya.

Sekedar informasi siswa yang mengikuti vaksinasi COVID-19 harus punya izin dari orang tua masing-masing, dengan mengisi surat pernyataan bersedia divaksin. (nam/lna)

AnyFlip LightBox Embed Demo

popular minggu ini

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Genjot Pelatihan Inkubasi, Pemkot Mojokerto Targetkan Bentuk Ribuan Wirausahawan Baru

NUSADAILY.COM - MOJOKERTO - Pemerintah Kota Mojokerto menargetkan ribuan pengusaha baru bakal terlahir di tengah pandemi COVID-19. Hal itu ditegaskan Wali Kota Mojokerto, Ika...