Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaNewsRegionalInnova Warga Sumenep Ringsek Diseruduk Bus Setia Bhakti di Tol Tanggerang-Merak

Innova Warga Sumenep Ringsek Diseruduk Bus Setia Bhakti di Tol Tanggerang-Merak

NUSADAILY.COM – SUMENEP – Mobil Innova dengan Nopol M 1686 TE milik warga Sumenep Madura Jawa Timur diseruduk Bus Setia Bhakti di Jalan Tol Tanggerang-Merak KM 66.500 a. Banten, Jawa Barat.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Baca Juga: Kecelakaan Bus di Pasaman, Korban Meninggal Bertambah Satu Orang

Lakalantas Bus dengan Nopol B 7044 VGA itu terjadi pada Sabtu, 30 Juli 2022. Bus tersebut dikemudikan oleh Jajat Purnama Jaya yang diduga kurang konsentrasi dalam mengemudi.

Sehingga, Bus Setia Bhakti tersebut menyeruduk bagian belakang mobil Toyota Innova yang berada tepat di depannya.

Baca Juga: Proses Evakuasi Korban Kecelakaan Bus TransJ di Sunter Diwarnai Aksi Kericuhan

Tri Sutrisno, Direktur Lalu Lintas Polda Banten, Kasubdit Bin Gakkum dalam surat Keterangan Lalu Lintas dengan Nomor: SKKL/15/VIII/2022/Ditlantas dikatakan bahwa kendaraan Hino Bus PO Setia Bhakti yang dikemudikan oleh saudara Jajat Purnama Jaya, sebelum kejadian sedang berjalan dari arah Tanggerang menuju merak di lajur kanan.

“Tiba di lokasi kejadian diduga pengemudi Bus Hino PO Setia Bhakti kurang konsentrasi kemudian menabrak bagian belakang mobil Toyota Innova yang dikemudikan oleh saudara Edi Cahya Muliyanto yang telah berhenti sedang mengantre di lajur kanan karena ada perlambatan pembangunan jalan,” kata Tri Sutrisno dalam surat yang diterbitkan pada Senin (1/8/2022) itu.

Baca Juga: Data Korban Kecelakaan Bus di Tol Mojokerto-Surabaya

Atas kejadian tersebut, Pak Tri panggilan akrabnya, kedua Kendaraan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. “Masih beruntung pada kejadian Lakalantas itu tidak ada korban jiwa. Hanya saja kedua kendaraan mengalami kerusakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Pemilik Mobil Toyota Innova M. Tohir sangat menyayangkan Pihak Hino Bus PO Setia Bhakti.

Baca Juga: 19 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus di Meksiko

Sebab, menurut warga asli Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng, Sumenep ini, Sopir Bus diduga tidak bertanggung jawab atas kejadian tersebut, lantaran langsung kabur ketika mau dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

“Saya sangat menyayangkan mas, kenapa pihak sopir bus harus kabur. Bahkan dari penanggung jawab bus sampai hari ini belum ada penyelesaian dengan saya atau tidak bertanggung jawab,” kata M. Tohir kesal. Kamis, (4/8/22). (nam/ark)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Melihat Ancaman ‘Kiamat’ Baru di China

NUSADAILY.COM – BEIJING - Bukan hanya menghadapi masalah tingkat kelahiran yang rendah, China kembali menghadapi masalah baru. Negara itu menghadapi kekeringan dan gelombang panas,...