Senin, November 29, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalIni Tugas Ketua RT dan RW di Kota Malang, Awasi Kedatangan WNA...

Ini Tugas Ketua RT dan RW di Kota Malang, Awasi Kedatangan WNA dan Pekerja Migran

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM-MALANG- Salah satu tugas Ketua RT dan RW Kota Malang adalah awasi kedatangan WNA. Mendekati Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menyiapkan skema khusus untuk mengantisipasi adanya pemudik bandel. Yakni, dengan penguatan pengawasan melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro (RT dan RW).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Sidak ke RSUD Kota Malang, Sutiaji Beri Teguran Terhadap Nakes Bandel – Imperiumdaily.com

BACA JUGA: Harris Hotel & Conventions Malang Bagikan 450 Paket Sembako – Nusadaily.com

Tak hanya itu, Pemkot Malang juga meminta pihak kecamatan, kelurahan hingga RT/RW. Untuk melakukan pengawasan terhadap Warga Negara Asing (WNA) atau pekerja migran yang datang ke Kota Malang. Sutiaji beri tugas Ketua RT dan RW Kota Malang.

Berdasarkan Surat Wali Kota Malang Nomor 065/942/35.73.100/2021 perihal pencegahan corona virus disease 2019 (covid-19) bagi pekerja migran Indonesia dan WNA, masing-masing RT/RW diminta melakukan pengawasan dan pemantauan secara ketat.

“Pekerja migran Indonesia dan WNA yang datang ke Kota Malang melalui Bandara Juanda, yang telah dinyatakan negatif covid-19, wajib melakukan karantina selama tiga hari di Safe House, Jalan Kawi, Kota Malang,” terang Wali Kota Malang, Sutiaji, Jumat (30/4/2021).

Sementara, bagi pekerja migran Indonesia dan WNA yang datang ke Kota Malang melalui Bandara Abd Saleh, maupun perjalanan darat, dilakukan karantina selama tiga hari di Safe House, Jalan Kawi, Kota Malang.

“Setelah dilakukan karantina selama tiga hari, akan dilakukan Swab PCR. Pekerja migran Indonesia diizinkan bertemu dengan keluarganya, apabila benar-benar sehat dan hasil tes swab dipastikan negatif covid-19,” tandas orang nomor satu di Kota Malang itu.(nda/cak)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR