Senin, November 29, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalIni Lho Tampang Pemilik Warkop Pemicu Kericuhan Operasi PPKM Darurat Surabaya

Ini Lho Tampang Pemilik Warkop Pemicu Kericuhan Operasi PPKM Darurat Surabaya

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Pemilik warung berinisial E, di jalan Bulak Banteng, Kenjeran, Surabaya, diamankan polisi, karena diduga sebagai pelaku dan pemicu kericuhan dalam operasi PPKM Darurat di Jalan Bulak Banteng, Kenjeran, Minggu 11 Juli lalu.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Akibat ricuh antara warga dan aparat, satu mobil polisi rusak berat. Saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

BACA JUGA : Pemkot Pontianak Terbitkan Surat Edaran PPKM Darurat – Nusadaily.com

Kapolres KP3 Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, menjelaskan, pemilik warung tersebut dinilai telah melawan petugas dan memancing keributan warga.

Akibat dari pancingan itu warga pun turut melawan dan mengusir petugas, dari TNI, Polri dan Pemkot Surabaya.

BACA JUGA : Awas, Warga Kota Pasuruan yang Masih Kluyuran Selama PPKM Darurat Bakal Kena Denda – Imperiumdaily.com

Bahkan mobil patroli turut disurak dengan dilempar batu dan membuat pecah kaca belakang.

“Pemilik tersebut melakukan penolakan saat dilakukan penindakan hingga memancing emosi warga. Kalau kerumunan tidak ditindak akan membahayakan masyarakat juga. Maka kita tindak,” kata AKBP Ganis Setyaningrum, Senin (12/07/2021).

BACA JUGA : Satlantas Polresta Mojokerto Gercep Bantu Ratusan KK Terdampak PPKM Darurat – Noktahmerah.com

Ganis menjelaskan, selain mengamankan pelaku pemilik warung yang melawan saat ini juga disita KTP. Kemudian, petugas juga melakukan pemeriksaan sejumlah saksi untuk mencari pelaku pengerusakan mobil.

Operasi PPKM Darurat

Sebelumnya, petugas patroli dari Polsek Kenjeran, Surabaya sempat terancam saat menggelar operasi PPKM Darurat di wilayah Kenjeran, Minggu 11 Juli 2021 dini hari. Mobil patroli pun jadi sasaran dan rusak.

Dua mobil patroli Polsek Kenjeran ini mengalami kerusakan pada pecah kaca akibat lemparan batu warga yang terjaring ops PPKM Darurat. Bahkan warga mengusir petugas yang sempat terkepung ini.

Ganis menjelaskan, sekarang ini petugas mencari pelaku lain yang terlibat akan aksi penolakan dan pengerusakan mobil patroli petugas dari Polsek Kenjeran. Sedangkan E pemilik warung diganjar pasal 212 KUH Pidana karena melawan saat ditindak PPKM Darurat.

“Pelaku E ini kita ganjar dengan Pasal 212 karena melawan petugas saat ops ancaman dan diancam hukuman 4 bulan penjara. Tetap mengikuti anjuran pemerintah PPKM Darurat sudah diatur untuk keselamatan masyarakat saat pandemi virus covid-19,” papar Ganis.(jar/han)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR