Rabu, Januari 19, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalIkuti Perkembangan Teknologi, Binus University Malang Siap Cetak Enterpreneur Digital

Ikuti Perkembangan Teknologi, Binus University Malang Siap Cetak Enterpreneur Digital

NUSADAILY.COM – MALANG – Seiring berkembangnya teknologi, hampir seluruh sektor memaksimalkan digitalisasi. Tak terkecuali sektor usaha. Bahkan, usaha berbasis digital tersebut saat ini banyak diminati banyak orang, utamanya generasi muda.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Menjemput peluang tersebut, Universitas Bina Nusantara atau Binus University Malang siap mencetak pengusaha atau enterpreneur berbasis digital.

BACA JUGA: Riset: Pandemi Percepat Rencana Pembelian Teknologi

Campus Director Binus University Malang, Dr. Ir. Boto Simatupang, MBP, mengatakan, memasuki usia ke 40 tahun pasa 1 Juli mendatang, pihaknya berupaya untuk menyiapkan mahasiswa bisa berkarya sejak muda.

Sebagai kampus dengan prinsip fostering (membina) dan empowering (memberdayakan), Binus University berupaya untuk bisa berkontribusi membangun nusantara.

“Kami melakukan pendampingan-pendampingan pada mahasiswa agar mereka bisa magang di sejumlah perusahaan ternama. Bahkan, tidak menutup kemungkinan mereka bekerja meski belum lulus,” terang dia, Senin (21/6/2021).

Selain memfasilitasi mahasiswa agar bisa magang di perusahaan, pihak kampus juga bakal memberikan fasilitas pembelajaran multi kampus. Sehingga, mahasiswa tak hanya bisa belajar di Binus University Malang saja, melainkan juga di kampus-kampus Binus lain di Indonesia.

“Selain memberikan suasana belajar baru bagi mahasiswa, program ini juga bertujua untuk memberikan pengalaman baru. Program ini juga memungkinkan adanya pertukaran dosen,” kata Boto.

BACA JUGA: Pemprov Babel-JICA Jepang Jajaki Pembangunan Pusat Teknologi Informasi

Ke depan, pihaknya berarap situasi pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Sehingga, mahasiswa bisa kembali menjalani perkuliahan secara tatap muka dengan normal.

“Rencananya pada September mendatang, kami akan menggelar perkuliahan tatap muka terbatas. Tetapi, kami tetap melihat perkembangan situasi pandemi dan kebijkan pemerintah, karena keselamatan yang paling penting,” pungkas dia.(nda/lna)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily