Kamis, Mei 26, 2022
BerandaNewsRegionalHUT Bhayangkara ke-75, Satgas Covid-19 Situbondo Gelar Vaksinasi Massal Gratis

HUT Bhayangkara ke-75, Satgas Covid-19 Situbondo Gelar Vaksinasi Massal Gratis

NUSADAILY.COM – SITUBONDO – Memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-75, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Situbondo melakukan vaksinasi massal gratis untuk usia 18 tahun keatas, Sabtu, 26 Juni 2021. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Landangan, Kecamatan Kapongan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Menurut Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo, Karna Suswandi tujuan dari kegiatan ini yaitu, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Santri. Sehingga kurva penyebaran virus mematikan tersebut bisa turun.

BACA JUGA: Klaster Baru, 23 Warga Desa Sawotratap Terpapar Covid-19

“Tentunya ini bentuk ikhtiar kita dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo. Mengingat, saat ini angkanya terus mengalami kenaikan,” ujarnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengatakan, total ada 700 dosis vaksin Sinovac yang akan diberikan kepada masyarakat. “Saya lihat antusias masyarakat sangat tinggi sekali. Hingga pukul 10.00 WIB yang sudah mendaftar 264 orang,” tegasnya

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini menjelaskan, ada 14 orang yang tidak lolos skrining. Jadi mereka tidak bisa menerima suntikan vaksinasi Covid-19. “Tadi waktu dicek oleh tenaga vaksinator ternyata ada yang mengalami sakit darah tinggi, batuk, pusing dan lain-lain. Sehingga kita tolak,” imbuhnya.

BACA JUGA: Ratusan Warga DKI Antre Vaksinasi Massal di GBK

Bung Karna mengungkapkan, hingga hari Sabtu, 26 Juni 2021, ada 54 ribu lebih masyarakat Situbondo yang sudah menerima suntikan vaksinasi Covid-19 di dosis pertama. “Itu artinya sudah diangka 15 persen,” singkatnya.

Bung Karna mengajak masyarakat di Kota Santri untuk terus melakukan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. “Tentunya itu langkah yang sangat mudah dan murah untuk diterapkan. Dengan begitu, saya meyakini kita semua akan terbebas dari Covid-19,” tutupnya. (fat/lna)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Juara! AS Roma Petik Buah Manis Kerja Keras Selama Semusim

NUSADAILY.COM - JAKARTA - AS Roma menjuarai UEFA Conference League 2021/2022. Giallorossi disebut memetik buah manis sudah bisa bekerja keras dengan baik selama semusim. Saat...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily