Sabtu, November 27, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalHujan Lebat, Pohon di Jalur Pantura Situbondo Tumbang Timpa Mobil Sedan

Hujan Lebat, Pohon di Jalur Pantura Situbondo Tumbang Timpa Mobil Sedan

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SITUBONDO – Sebuah pohon besar jenis Angsana yang berada di Jalan Raya Pantura, Dusun Kembangsambi, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan tumbang pada Selasa, Oktober 2021 malam. Diduga pohon berdiameter sekitar 1,5 Meter tersebut tumbang akibat diguyur hujan lebat disertai angin kencang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo Puriyono mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. “Pohon Angsana ini menimpa mobil sedan Corolla dengan Nopol P 1511 DE yang dikemudikan oleh Sudaryanto (50),” ucapnya.

BACA JUGA: 1,3 Ton Mangga Jatim Diekspor ke Singapura

Puriyono mengungkapkan, saat peristiwa tersebut terjadi korban sedang melintas dari arah timur menuju ke barat. “Korban ini hendak bersilahturahmi ke keluarganya yang berada di daerah Bungatan. Beruntung korban selamat, hanya sang istri Nuraini (45) mengalami luka lecet dibagian bibir dan lutut,” ujarnya.

Lebih lanjut, Puriyono menambahkan, pihaknya yang menerima laporan tersebut langsung menuju lokasi kejadian. “Kita bersama, anggota Polres, Tagana, pihak perhutani dan dibantu warga langsung memotong pohon itu dengan menggunakan gergaji mesin menjadi beberapa bagian,” paparnya.

Puriyono menerangkan, akibat peristiwa tersebut, arus lalulintas dari arah Surabaya menuju Banyuwangi maupun sebaliknya mengalami kemacetan sepanjang 5 Kilometer. “Alhamdulillah sekitar pukul 20.50 WIB pemotongan pohon Angsana itu sudah selesai dilakukan,” pungkasnya. (fat/kal)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR