Senin, Desember 6, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalHujan Deras, Tiga Titik Bangunan di Kecamatan Munjungan Trenggalek Rusak

Hujan Deras, Tiga Titik Bangunan di Kecamatan Munjungan Trenggalek Rusak

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – TRENGGALEK – Hujan yang menguyur wilayah kabupaten Trenggalek mengakibatkan sejumlah bangunan di aliran sungai di Kecamatan Munjungan ambrol dan roboh terkikis arus sungai.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Seperti jembatan penghubung dua Desa yakni Desa Munjungan ke Desa Tawing Kecamtan Munjungan kini hanya bisa dilewati kendaraan roda dua. Pasalnya, penyangga jembatan kali tengah ikut roboh.

Camat Munjungan Rudyanto mengatakan, hujan yang mengguyur wilayah Munjungan di pekan terakhir memang sangat deras. Bahkan air sungai sempat meluap ke jalan dan masuk ke rumah warga.

“Meskipun banjir tidak terlalu lama, namun aus sungai sangat deras sehingga penyangga jembatan kali tengah roboh,” jelasnya.

Jembatan tersebut kini hanya bisa dilewati kendaraan roda dua, sedangkan untuk kendaraan roda empat dialihkan lewat jalur yang berjarak sekitar 1 kilometer dari jalur jembatan.

“Sudah ada peringatan larang bagi pengendara roda empat di sekitar jembatan,”imbuhnya.

Untuk rencana perbaikan jembatan, Rudyanto menambahkan masih menunggu hasil laporan yang sudah dikirim ke Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

“Ada tiga titik yang kami laporkan, selain penyangga jembatan roboh, tembok pengaman jalan yang ambrol dan jembatan Selokondo yang miring juga sudah kami laporkan,” terangnya. (aby/lna)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR