Senin, Januari 24, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsHMI: Risma Kais Batu dengan Tangan di Lokasi Erupsi Semeru hanya Cari...

HMI: Risma Kais Batu dengan Tangan di Lokasi Erupsi Semeru hanya Cari Popularitas

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Aksi Menteri Sosial Tri Rismaharini mengais batu menggunakan tangan untuk menutupi lubang di lokasi erupsi Gunung Semeru, dituding PB HMI hanya untuk mencari populasritas.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Menurut Ketua PB HMI Imam Rinaldi Nasution dalam keterangannya, Rabu (8/12/2021), mengatakan tindakan Risma hanya untuk mencari popularitas.

“Tindakan yang dilakukan Menteri Sosial ini tidak lebih adalah untuk mendongkrak popularitas,” kata Imam menerangkan.

Baca Juga: Ketika Risma Paksa Difabel Bicara, Serangan Bertubipun Menghampiri

Risma melakukan tindakan berlebih karena memindahkan batu dengan tangan. Padahal, ada alat yang bisa digunakan untuk mempercepat pengerjaan.

“Lagi-lagi kita prihatin dengan aksi Bu Menteri, padahal sebenarnya di sana sudah tersedia alat berat yang dapat mempermudah pekerjaan. Kita tidak tahu pasti apa maksud Bu Risma, namun memindahkan bebatuan seperti itu dengan satu tangan menurut kami tidak lain hanyalah untuk menarik simpati masyarakat,” kata Imam.

Baca Juga: Kritik Pedas ke Risma Menggema Ketika Paksa Tunarungu Bicara

Menurut Imam, Mensos Risma akhir-akhir ini sering menjadi kontroversi dengan tindakannya. Sebelum peristiwa mengais batu, Risma memaksa disabilitas tuli untuk berbicara.

“Aksi Bu Risma belakangan menyita perhatian publik, namun justru bukan mendapat tanggapan positif. Semoga aksi beliau kali ini bukan untuk menutupi tindakannya pada penyandang disabilitas tunarungu 1 Desember lalu,” kata Imam.

Baca Juga: Cara Bisma Karisma & Givina Lukita Bangun “Chemistry” di “Kadet 1947”

Imam meminta Risma bekerja efektif dan proporsional dibandingkan mengurusi pencitraannya. Terlebih bencana yang datang saat ini terjadi di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

“Harapan kita, semoga Bu Risma bisa bekerja lebih efektif dan proporsional, sebab saat ini masyarakat butuh tindakan nyata dari Kementerian Sosial,” katanya.

Baca Juga: Pilih Politik Parkir Mobil Ala Gibran, Atau Marah-marah Ala Ahok dan Risma?

“Pandemi COVID yang masih terus mempersempit ruang gerak masyarakat ditambah lagi dengan adanya bencana alam, praktis semakin banyak masyarakat butuh perhatian kementerian yang beliau pimpin,” ucap Imam.

Diketahui Mensos Risma sudah mengecek langsung pengungsi bencana erupsi Gunung Semeru di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Minggu (5/12) kemarin. Risma melakukan sejumlah hal, termasuk turun dari mobil mengais batu saat turun hujan.

Baca Juga: Inul Daratista Naik Pitam! Semprot Tingkah Neno Warisman

Berdasarkan keterangan resmi di situs Kemensos seperti dikutip Senin (6/12/2021), Mensos Risma menuju dapur umum yang didirikan Taruna Siaga Bencana (Tagana) di kantor Desa Sumber Urip, Kecamatan Pronojiwo, setiba di lokasi.

Mensos kemudian bergerak ke lokasi terdampak lainnya, yakni di Kecamatan Pasirian dan Kecamatan Candipuro, tepatnya di Desa Penanggal.

Mensos Risma berhenti di beberapa ruas jalan dan membagikan bantuan makanan. Iring-iringan kendaraan dinas Mensos juga sempat berhenti beberapa kali.

“Di tengah hujan deras, Mensos turun dari mobil mengais batu dan pasir untuk menutupi lubang di jalan,” bunyi keterangan pers Kemensos.(jib)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed