Sabtu, Januari 22, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalHealing di Jembatan Sepur Karangkates, Bersantai dan Hunting Foto Kereta Api

Healing di Jembatan Sepur Karangkates, Bersantai dan Hunting Foto Kereta Api

NUSADAILY.COM – MALANG – Bersantai di bukit dan menikmati pemandangan sekitar, apalagi ditambah dengan bentang rel kereta merupakan healing irit yang bisa dilakukan di wilayah Kabupaten Malang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Salah satu spot favoritnya adalah Jembatan Sepur Karangkates. Jembatan tersebut terletak di perbatasan Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar. Di sebelah timur jembatan masuk dalam wilayah administrasi Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. Sedangkan ujung jembatan yang berada di sebelah barat masuk Dusun Ngelahor, Desa Selorejo, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar.

Kereta yang melintas di jembatan Karangkates.

Akses untuk menuju tempat tersebut tidaklah sulit. Jika dari Kepanjen, Kabupaten Malang, potret indah bukit hijau dengan bentang rel sudah menanti setelah melewati jembatan melintasi Sungai Lahor.

Setelahnya, berhentilah di tepian jalan, view jembatan kereta api yang tinggi melintasi Sungai Lahor sudah ada di depan mata.

Kereta yang melintas di jembatan Karangkates

Namun, dibutuhkan kesabaran untuk menunggu momen kereta lewat. Tips paling mudah untuk mendapatkannya adalah bertanya kepada warga atau penjual sekitar.

Doyok (28), penjual pentol sekitar lokasi mengungkapkan jika rata-rata orang yang datang ke sana merupakan para pecinta sepur.

“Kebanyakan komunitas pecinta sepur yang sering datang, biasanya weekend yang ramai,” ucapnya.

Sementara itu, Heru (37), warga sekitar mengungkapkan jika sore hari merupakan waktu terbaik dan paling ramai orang berhenti untuk foto, atau sekedar bersantai.

“Sore antara jam 3-5 itu biasanya ramai, gak panas dan ada kereta yang lewat kalau jam segitu,” ucapnya.

Selain itu, dia juga berharap jikalau spot tersebut nantinya bisa dijadikan destinasi wisata, agar dapat membantu perekonomian warga sekitar. (kal)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily