Kamis, Januari 27, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalHasan Abadi Kembali Jabat Rektor Unira Periode 2020-2024

Hasan Abadi Kembali Jabat Rektor Unira Periode 2020-2024

NUSADAILY.COM-MALANG- Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang menggelar pelantikan pimpinan tinggi Unira Malang, Jumat (10/7/2020) siang tadi. Dr. Hasan Abadi M. AP kembali jabat Rektor Unira Malang periode 2020-2024.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pantauan Nusadaily.com, pelantikan digelar dengan menerapkan pembatasan jarak fisik dengan mengatur tempat duduk para hadirin. Seluruh hadirin diwajibkan mengenakan masker. Screening pengukuran suhu tubuh juga dilakukan sejak memasuki area kampus Unira yang berada di Jalan Raya Mojosari Kepanjen ini.

Pejabat Unira yang dilantik di antaranya Rektor dan dua Wakil Rektor. Serta dekan dari lima fakultas yakni, FIK, FEB, SAINTEK, FISIP dan FIP. Selanjutnya, Direktur Pasca Sarjana Unira, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu. Serta Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Kepala Lembaga Humas dan Protokoler, Kepala Lembaga Direktur Digital Center.

unira malang
Para undangan dan pejabat yang akan dilantik di Kampus Unira Malang, prosesi pelantikan mematuhi protokol kesehatan, Jumat (10/7/2020). Foto: Noer Hadi/nusadaily.com.

Pelantikan pimpinan tinggi Unira digelar di Ruang Seminar KH. Moch. Said pada Jumat (10/7/2020). Menurut Hasan sendiri sebelum pelantikan, proses ini memang berlangsung sederhana.

“Kami mematuhi protokol kesehatan, karena pelantikan memang pada masa pandemi, sehingga kita langsungkan secara sederhana,” tegas Hasan kepada induk imperiumdaily.com ini.

Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) Malang adalah lembaga pendidikan tinggi yang lahir dari embrio Sekolah  Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Raden Rahmat yang telah  berdiri sejak 1990. Seiring dengan berjalannya waktu,  lembaga pendidikan ini kemudian berkembang menjadi  Sekolah Tinggi Agama Islam (STIA) Raden Rahmat pada  2010.

Tingginya kepercayaan masyarakat untuk menitipkan  pendidikan para mahasiswa kepada kami membuat lembaga  ini terus tumbuh. Mengikuti perbaikan manajemen dan  peningkatan kualitas kelembagaan, akhirnya Kementerian  Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menerbitkan SK  Kemendikbud No 188/E/O/2014 pada 1 Juli 2014 tentang  izin pendirian Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA)  Malang.(wok/cak)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed