Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaNewsJatimHarga Minyak Goreng Curah Mahal dan Stok Masih Terbatas di Jatim

Harga Minyak Goreng Curah Mahal dan Stok Masih Terbatas di Jatim

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Harga minyak goreng curah di Jawa Timur masih di atas Harga Eceran Tertinggi (HET), meski mulai turun harga dari level tertingginya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Tak cuma harganya yang di atas patokan, stok minyak goreng curah pun terbatas meskipun pemerintah sempat melarang ekspor CPO dan bahan baku minyak goreng.

BACA JUGA : Kapolri Minta Forkopimda Kawal Proses Distribusi Minyak Curah Agar Tersedia di Pasar 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau harga dan stok minyak goreng curah di Pasar Soponyono membenarkan hal tersebut.

“Di pasar Soponyono Rungkut, Surabaya, ada yang sudah dijual sesuai standar HET Rp15.500 per kg, tapi masih ada yang di atas HET Rp16 ribu hingga Rp16.500,” ungkap Khofifah, Kamis (26/5).

BACA JUGA : Pemkot Mojokerto Sediakan 6.000 Liter Minyak Goreng Curah untuk Warga

Khofifah mengatakan harga minyak goreng curah itu turun dari harga semula yang mencapai Rp20 ribu per kg.

“Sampai dengan 25 Mei 2022 telah terjadi penurunan harga rata-rata minyak goreng curah di Jawa Timur sebesar Rp2.879 atau 14,66 persen,” tuturnya.

BERITA KHUSUS

Raih Penghargaan Program Inovasi Digital, Gus Ipul: Terus Layani Masyarakat dengan Cepat

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan meraih penghargaan kategori program Inovasi Digital pada ajang Merdeka Award 2022, Kamis (24/06). Wali Kota Pasuruan...

BERITA TERBARU

Wow! PSG Untung Rp 10,9 Triliun Berkat Lionel Messi

NUSADAILY.COM - PARIS - Lionel Messi memang gagal mempersembahkan trofi Liga Champions kepada Paris Saint-Germain. Meski begitu, PSG mendulang keuntungan yang amat besar berkat...