Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaNewsRegionalHarga Kebutuhan Pokok Naik, Pasar Maospati Magetan Sepi Pembeli

Harga Kebutuhan Pokok Naik, Pasar Maospati Magetan Sepi Pembeli

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Semakin meroketnya harga kebutuhanpokok berimbas pada harga-harga lain termasuk bumbu dapur. Kenaikan ini juga terjadi pada cabai rawit hingga bawang merah.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Imbasnya, aktifitas jual beli di sejumlah pasar menjadi sepi. Salah satu pedagang yang terdapak adalah Darsini, salah satu pedagang di Pasar Tradisional Maospati.

Baca Juga: Pasar Parang Magetan Rawan Maling, 6 Kasus Tak Terungkap, Pedagang: Minim Kemananan

Ia mengeluh jika pembeli yang datang berkurang yang juga berakibat pada dagangan yang tak tersentuh.

Perempuan yang sehari-hari menjual berbagai macam bumbu dapur ini merinci, untuk harga cabai rawit per kilogram masih di angka Rp100 ribu. Sedangkan cabai merah besar Rp 65 ribu per kilogram.

Baca Juga: Pegawai Laundry Tewas Mendadak, Gemparkan Pedagang Pasar Sayur Magetan

Sementara itu, harga bawang merah Rp50 ribu per kilogram dan harga tomat sebesar Rp16 ribu per kilogram. Dari sebelumnya masing-masing harga yakni Rp 35 ribu, Rp 40 ribu, Rp 30 ribu dan Rp 10 ribu per kilogramnya.

“Belakangan ini sepi pembeli. Saya biasanya stok banyak sekarang gak berani takut gak laku. Naik sudah sekitar sebulan ini gak turun-turun,” katanya kepada nusadaily.com, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga: Pegawai Laundry Tewas Mendadak, Gemparkan Pedagang Pasar Sayur Magetan

BERITA KHUSUS

Peringatan HUT ke-77 RI Kota Pasuruan, Dari Upacara Bendera Hingga Bagi Akta Kelahiran

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Pasuruan dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022. Dimulai dengan Upacara peringatan...

BERITA TERBARU

Kasus Kematian Mingguan Covid-19 di Indonesia Meningkat 31,53 Persen

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Jumlah kasus warga yang meninggal akibat Covid-19 di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 31,53 persen dalam sepekan terakhir. Berdasarkan data pemerintah, pada periode 12-18...