Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsRegionalHanyut Saat Main di Sungai, Bocah 12 Tahun Ditemukan Tewas

Hanyut Saat Main di Sungai, Bocah 12 Tahun Ditemukan Tewas

NUSADAILY.COM – MALANG – Bocah berusia 12 tahun berinisial RSP harus merenggang nyawa, Selasa (11/5/2021). Warga Jalan Raya Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang tersebut ditemukan tak bernyawa setelah terpeleset dan sempat terbawa arus air saat bermain di sungai.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Berdasarkan informasi yang dihimpun Nusadaily.com, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.30. Saat itu, RSP bersama tiga orang temannya yang lain sedang bermain di aliran Sungai Brantas yang tak jauh dari rumahnya.

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Fathkur Rokman mengungkapkan, keempat bocah tersebut berangkat sekitar pukul 08.45 dan mulai mandi dan bermain air di pinggir sungai.

BACA JUGA: Cemburu Buta, Pemuda di Situbondo Bacok Tetangga hingga Tewas

“Kemudian, salah satunya terpeleset di kedung (cekungan dasar sungai), hingga akhirnya tenggelam,” terang dia.

Fathkur menambahkan, korban ditemukan sekitar 100 meter dari titik tenggelamnya. Kedua teman korban masih berusaha mengejar tubuh korban yang lemas dan terseret arus sungai.

“Dua orang temannya mengejar, dan yang satunya berlari meminta pertolongan ke warga,” ujar dia.

Warga sekitar yang mengetahui hal tersebut langsung berusaha menolong korban. Saat itu, kondisi tubuh korban tersangkut di sempadan sungai, langsung diangkat oleh warga yang turut membantu.

“Sekitar pukul 09.00 pagi warga berhasil mengankat tubuh korban dari sungai dan dibawa ke tempat yang aman,” papar dia.

Ketika ditolong, saat itu korban sudah tidak bernafas. Sekitar pukul 09.30 polisi dan tim medis datang untuk mengevakuasi jenazah korban. Sementara, pihak keluarga meminta untuk langsung diantar ke rumah duka.

“Keluarga sudah menerima kejadian yang menimpa korban sebagai musibah,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, ia mengimbau masyarakat untuk tidak lagi mandi di sungai tersebut. Sebab, sungai tersebut tidak bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari karena berbahaya.

BACA JUGA: Antar Paket Lebaran Kakak Beradik Tewas Tertabrak Kereta Api di Geneng Ngawi

Menurutnya, kawasan tersebut sebelumnya memang tempat mandi, Namun, sudah lama sudah tidak digunakan lagi.

“Kawasan Sumber Keharuman itu sekarang lebih sering digunakan untuk nongkrong di warung kopi yang ada di jalan atas sungai,” tandas dia.(nda/lna)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Ditanya soal Raffi Ahmad Jika Beneran Selingkuh, Ini Jawaban Nagita Slavina

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Raffi Ahmad kembali menjadi pembicaraan hangat karena isu perselingkuhan dengan salah seorang karyawan RANS Entertainment, Mimi Bayuh. Keduanya tertangkap kamera...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily